Wisata Bojong Asri Menjadi Ajang Karya Bahan Bekas dengan Nilai Jual Tinggi - Warta Jogja

Wisata Bojong Asri Menjadi Ajang Karya Bahan Bekas dengan Nilai Jual Tinggi

184 0

Wartajogja.co.id || Bantul — Sampah yang biasa hanya dibuang begitu saja ,kini ketika diolah dengan baik mampu menghasilkan karya yang unik dan nilai jual tinggi. Salah satu tempat Wisata Bojong Asli yang berlokasi di Bantaran Kali Opak, Padukuhan Depok , Kalurahan Parangtritis, Kapanewon Kretek, Kabupaten Bantul. Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari  (01-02) juli 2023. Kegiatan tersebut dimulai pukul  09.00 Wib. (04/07/23)

Suharyanto selaku ketua Wisata Bojong Asri mengatakan kaeya yang terbuat dari hasil daur ulang sampah di tempat wisata cukuplah banyak.
Dari beberapa hasil karya tersebut ada yang berbentuk kura – kura , kuda laut  dan gurita dengan ukuran yang berbeda – beda. Ada juga patung berukuran raksasa yang dipajang ditempat wisata. Karya – karya tersebut dinilai menjadi karya terbesar di D.I.Yogyakarta dan dipajang sebagai pameran untuk pengunjung di setiap harinya sambil menikmati wisata kali opak dan jembatan kretek 2.

” Ide awalnya karena peka terhadap penanganan sampah di Bantul , lewat karya ini, kami ingin mengajak masyarakat pentingnya limbah yang ketika dimanfaatkan dengan baik dan benar mampu mencipatkan karya yang mahal dan luar biasa “, jelasnya.

Ide – ide yang digagas bersama tim dan juga melibatkan seniman mengonsep pengolahan samah menjadi karya seni bahari. Gagasan itu mendapat respons yang baik dari masyarakat setempat hingga sejumlah wisatawan.

Harapan kedepan masyarakat bisa bersama-sama berpartisipasi mengatasi permasalahan sampah dengan melakukan proses daur ulang menjadi barang yang layak pakai dengan nilai jual tinggi.

Red ( Whyoe )


Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *