Warga Gunungkidul Sangat Antusias Terima Program Wifi Publik Internet Padukuhan Secara Gratis - Warta Jogja

Warga Gunungkidul Sangat Antusias Terima Program Wifi Publik Internet Padukuhan Secara Gratis

200 0

Wartajogja.co.id || Gunungkidul — Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gunungkidul laksanakan Program Wifi Publik Internet Padukuhan. Program tersebut menyasar tiga Kalurahan di Kabupaten Gunungkidul yaitu Kalurahan Balong Girisubo, Kalurahan Jepitu Girisubo dan Kalurahan Purwodadi Tepus. Program internet Padukuhan ini bertujuan untuk memberikan layanan jaringan internet kepada masyarakat sekitar dan memberikan sarana informasi serta komunikasi kepada masyarakat Padukuhan untuk meningkatkan rasa saing dan kesejahteraan masyarakat. (27/06/23)

Hari Susanto ST. M. Eng selaku Pranata Komputer Ahli Muda Dinas Kominfo Kabupaten Gunungkidul mengatakan Program Internet Gratis yang dilaksanakan pada Bulan Mei 2023 telah diserahterimakan kepada masing – masing Kalurahan yang tersasar. Program internet Padukuhan  menggunakan dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Dana Keistimewaan DIY.
Anggarannya 699.990.000 untuk melayani 100 titik wifi Publik yang tersebar di tiga Kalurahan tersebut. Dengan menyasar masyarakat di Padukuhan Kalurahan yang terpilih. Program ini diperuntukan untuk memfasilitasi 100 titik wifi publik di wilayah Selatan, yang disasar adalah Balai Padukuhan, tempat ibadah, pos ronda, UMKM, Gapoktan, TK/PAUD, SD, atau tempat fasilitas umum lainnya dilingkup wilayah Padukuhan.

Pihaknya juga berharap semoga bisa kedepan bisa merata di Padukuhan lain yang ada di Kabupaten  Gunungkidul, dikarenakan masih ada 1.393 Padukuhan yang belum terlayani internet Padukuhan .

Salah satu Dukuh di Kalurahan Balong Kapanewon Girisubo sangat mendukung dengan adanya program internet desa ini bisa membantu warga masyarakat yang tadinya harus mencari – cari sinyal , sekarang sudah tidak susah – susah untuk keluar rumah hanya untuk mencari sinyal. Selain itu pihaknya juga mengatakan agar program ini terus berkelanjutan dan bisa meluas di wilayah lain yang berada di Kabupaten Gunungkidul terutama untuk wilayah yang sangat susah sekali sinyalnya.

Red ( Wahyu )


Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *