Wakil Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Kabupaten Bantul Hadiri Rapat Tahunan Anggota KSPPS BMT Saka - Warta Jogja

Wakil Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Kabupaten Bantul Hadiri Rapat Tahunan Anggota KSPPS BMT Saka

402 0
Bagikan

WARTAJOGJA.CO.ID || BANTUL — KSPPS BMT Saka adalah salah satu lembaga mikro yang konsisten memberikan pelayanan dibidang keuangan dan layanan ZIS sejak 2009. Lembaga ini pertama berdiri dari komunitas jamaah masjid annajwa Kweni, Bantul. Sekarang lembaga ini memiliki anggota hampir 175 dan calon anggota hampir 500 orang dengan aset yang terus meningkat setiap tahunnya. (21/03/21)

Yadi sebagai ketua koperasi mengapresiasi kinerja team management yang selalu konsisten menjaga trush dan loyalitas anggota, dengan lokasi yang baru berharap kedepan semakin maju dan mendapat dukungan dari semua pihak, baik dari anggota, Pengurus, Pengawas dan arahm dari Dinas Koperasi Bantul.

Agung Setiawan sebagai wakil dari Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Kabupaten Bantul memberikan apresiasi kepada KSPPS BMT Saka Madani yang telah melaksanakan RAT tepat waktu, selanjutnya Dinas mendorong untuk meningkatkan permodalan dalam bentuk Simpanan Pokok dan Wajib, bagi calon anggota yang belum memiliki simpanan ini agar segera untuk melunasinya. Dua produk ini adalah kunci untuk pintu masuk sebagai keluarga sebuah lembaga koperasi. Kedepan Dinas berharap KSPPS BMT Saka Madani Bantul adanya peningkatan dan perbaikan dalam Management dan juga penilaian.

Yadi sebagai ketua koperasi menyampaikan untuk perkembangan koperasi di tengah pandemi Covid-19 ini sebagai tantangan baru dan perjuangan yang membutuhkan tenaga ekstra, tapi kami masih eksis dengan terus bertahan dengan berbagai macam strategi sehingga pada tutup buku tahun 2020 aset kami sebanyak 2.054.893 dan pembiayaan sebesar 1.435.991, simpanan pokok 17.500.000 dan simpanan wajib 23.717.526.

Sunarso,SH sebagai pengawas lembaga mengharapkan adanya sinergi antara anggota s.d instansi pemerintah untuk meningkatkan nilai lembaga setingkat lebih baik di tahun berikutnya. Dan berharap akses permodalan untuk koperasi pada umumnya diberikan kemudahan agar perputaran permodalan di lembaga keuangan kembali pulih.

Ali Impron,S.Ag sebagai ketua acara RAT pada siang hari ini berterima kasih kepada para peserta yang berkenaan hadlir untuk meluangkan waktu sebagai bukti keloyalan anggota, sumbangsih pemikiran dan masukan dari anggota akan menjadikan KSPPS BMT Saka Madani semakin besar.

 

Red ( Whyoe )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *