Ulang Tahun " PAGUSETA " ke-12, Nyawiji Jumangkah Ing Tataran Anyar - Warta Jogja

Ulang Tahun ” PAGUSETA ” ke-12, Nyawiji Jumangkah Ing Tataran Anyar

343 0
Bagikan

WARTAJOGJA.CO.ID || YOGYAKARTA — Paguyupan Guru Seni Tari Kota Yogyakarta ( PAGUSETA ) ke – 12 periode 2009 – 2021 digelar secara sederhana di lantai dua SD SURYODININGRATAN 3 Yogyakarta. Acara tersebut diadakan pukul 14.30 Wib dengan menggunakan protokol kesehatan. (09/04/21)

Hadir dalam acara tersebut Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga ( Disdikpora ) Yogyakarta Jati Prasetyo, Dinas Kebudayaan Yogyakarta Suparno, Kepala Sekolah SD Suryodinatan 3 Yogyakarta serta Paguyupan guru seni tari kota Yogyakarta. Tujuan acara tersebut untuk bersatu melangkah ke tahapan baru ” Nyawiji Jumangkah Ing Tataran Anyar “.

Ketua Penyelenggara Agung Trisusilo S.Pd dalam sambutannya mengatakan awal berdiri Paguyupan tersebut awalnya ada kegelisan dari guru – guru seni tari ada wadah untuk menyatukan misi dan visi. Kedepan semua cabang seni akan dirangkul bersama masuk dalam Paguseta. Keanggotaannya kebanyakan seniman muda dengan harapan agar bisa melangkah kejenjang yang lebih tinggi dengan semangat jiwa muda. Selain itu dukungan dari Disdikpora sangat diharapkan agar berperan serta untuk menggandeng dan mengembangkan seni khususnya di kota Yogyakarta. Adapun kegiatan pementasan di balai kota, sekaten dan event – event seni khususnya di kota Yogyakarta.

” Dengan banyak dorongan dari berbgai pihak menjadikan kami semakin semangat utk nguri – uri budaya “, imbuhnya.

Suparno selaku wakil dari Dinas Kebudayaan kota Yogyakarta mengatakan Kerja seni adalah suatu kepuasan batin bukan semata – mata pencitraan saja. Pihaknya juga membuka diri bersedia untuk mendampingi sekaligus memajukan Paguseta dengan cara perbanyak komunikasi, pantang mundur tetap menjaga persatuan paguyupan dan saling mengisi kekurangan masing – masing.

” Harapannya Paguseta berkembang dan mampu menjadi wadah seni – seni khususnya di Kota Yogykarta. Guru – guru seni tari kota yogykarta semakin berkembang menjunjung nilai – nilai seni yang sudah ada “, tegasnya.

Kepala Sekolah SD Suryodiningratan 3 Yogyakarta memberikan selamat kepada PAGUSETA semoga dengan bertambahnya usia semakin berkembang , maju serta mampu menjadi wadah para guru – guru seni di Yogyakarta yang unggulan.

Acara tersebut ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Dinas Kebudayaan Yogyakarta didampingi Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Yogyakarta, serta Kepala Sekolah SD Suryodiningratan 3 Yogyakarta dan juga pementasan tari karya Seni tari guru – guru PAGUSETA .

 

Red ( Whyoe )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *