Tutup Rangkaian Acara NUsantara 2020, KMNU Adakan Pengajian Akbar - Warta Jogja

Tutup Rangkaian Acara NUsantara 2020, KMNU Adakan Pengajian Akbar

725 0
Bagikan

 

WARTAJOGJA || YOGYAKARTA — NUsantara ( Nahdatul Ulama Science and Cultural Art Olympiad ) 2020 memasuki hari terakhir. NUsantara merupakan ajang kompetisi tahunan bagi mahasiswa yang tergabung dalam wadah organisasi Keluarga Mahasiswa Nahdatul Ulama (KMNU) baik di dalam maupun luar negeri. Di tengah kondisi pandemi, semua cabang lomba di NUsantara 2020 diadakan secara online. Semua rangkaian acara dan ajang lomba pada NUsantara 2020 akan ditutup dengan pengajian akbar pada Sabtu malam kemarin (28/11). (29/11/20)

 

 

Rencananya, pengajian akbar ini akan diadakan di gedung Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) DIY dengan mengundang K.H. Agus Sunyoto sebagai pembicara. K.H. Agus Sunyoto sendiri merupakan ketua Lembaga Seniman Budayawan Muslimin Indonesia (LESBUMI) yang di bawah naungan Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU).

 

 

Alasan dipilihnya pengajian akbar sebagai penutup NUsantara 2020 adalah karena acara ini merupakan penggalian potensi kader serta penguatan iman dan taqwa (IMTAQ) serta ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK). Selain itu, pengajian akbar ini menjadi momen untuk mengumumkan pemenang dari setiap kategori lomba seperti pada tradisi NUsantara di tahun sebelumnya, hal ini sampaikan langsung oleh ketua panitia, M. Fajrul Rahman.

 

 

” Karena acara ini merupakan acara penggalian potensi kader serta penguatan iman dan taqwa serta ilmu pengetahuan dan teknologi, maka puncak acaranya ditutup dengan pengajian akbar “, terangnya.

 

 

Hal ini supaya kita tidak melupakan tradisi yang sudah ada meski harus dilakukan secara online. Di acara penutup ini juga akan diumumkan pemenang dari setiap kategori lomba dan sekaligus juara umumnya. Selain itu, Fajrul mengharapkan kelancaran acara ini serta peserta yang mengikuti dapat mengambil hikmah dari apa yang disampaikan oleh pembicara.

 

 

” Saya juga berharap acara ini berjalan dengan lancar tak ada kendala apa pun, serta peserta dapat mengambil hikmah dari yang disampaikan oleh pembicara “, imbuhnya.

 

 

 

 

Red ( Teguh S )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *