TP PKK Kabupaten Gunungkidul Berhasil Sabet Dua Juara Tingkat Provinsi melalui Program " Aku Hatinya PKK " - Warta Jogja

TP PKK Kabupaten Gunungkidul Berhasil Sabet Dua Juara Tingkat Provinsi melalui Program ” Aku Hatinya PKK “

247 0

Wartajogja.co.id || Gunungkidul — Guna meningkatkan implementasi program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga ( UP2K ) TP PKK Kabupaten Gunungkidul Diah Sunaryanta berhasil membawa nama besar Kabupaten Gunungkidul dengan kegiatan ” AKU HATINYA PKK “. Dalam hal ini TP PKK Kabupaten Gunungkidul gencarkan kepada semua Kader Tim penggerak PKK di seluruh Kapanewon yang berada di wilayah Kabupaten Gunungkidul untuk melakukan strategi alternatif dalam mengembangkan pemberdayaan ekonomi baik dalam pengembangan UP2K. (09/11/23)

 

Diah Sunaryanta mengatakan kegiatan PKK yang berada di wilayah Kabupaten Gunungkidul khususnya lebih digetolkan dengan Sumber Daya Manusia (SDM ) dalam pengetahuan dan kemampuan masing – masing melalui pelatihan, peningkatan pengetahuan, kader dasa wisma, pelatihan ketua tim penggerak PKK desa bahkan pelatihan untuk pokja – pokja juga sangat digencarkan. Di Kabupaten Gunungkidul pihaknya telah berhasil membuat Tim penggerak PKK mengalami peningkatan yang signifikan dari program ” Aku Hatinya PKK ” yang merupakan kepanjangan dari Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman.

Dalam hal ini dibuktikan dengan prestasi yang diraih oleh Kalurahan Karangtengah Kapanewon Wonosari Juara 1 Lomba Aku Hatinya PKK Tingkat Provinsi yang nantinya akan mewakili DIY ke Tingkat Nasional

dan juga Kapanewon Karangmojo Juara Umum Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi yang akan mewakili DIY ke Tingkat Nasional. Melalui Program Aku Hatinya PKK yang diketuai langsung oleh Diah Purwanti Sunaryanta, Kabupaten Gunungkidul mampu memberikan prestasi yang membanggakan. Dengan pemanfaatan lahan dan pekarangan menjadi 3K yaitu Kolam, Kandang dan Kebun di setiap Rumah warga masyarakat yang berada di Wilayah Kabupaten Gunungkidul.

 

” Aku Hatinya PKK ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat dalam pemanfaatan lahan pekarangan, maka dari itu kami akan terus berupaya melalui pemerintah Kalurahan dalam mengadvokasi sekaligus mengajak masyarakat dengan bantuan atau fasilitas pengolahan lahan pekarangan yang lebih optimal “, imbuhnya.

 

Red ( Whyoe )



Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.