TMMD Sengkuyung Ke 111 Tahap II Resmi Dibuka Bupati, Lurah Pringombo: " Akses Jalan Yang Diharapkan Masyarakat Selama Bertahun-tahun, Segera Terwujud " - Warta Jogja

TMMD Sengkuyung Ke 111 Tahap II Resmi Dibuka Bupati, Lurah Pringombo: ” Akses Jalan Yang Diharapkan Masyarakat Selama Bertahun-tahun, Segera Terwujud “

225 0
Bagikan

WartaJogja.co.id || GUNUNGKIDUL— Bupati Gunungkidul, H. Sunaryanto hadiri pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung ke 111 Tahap II Kodim 0730 Gunungkidul Tahun 2021 di Pendopo Balai Kalurahan Pringombo, Kapanewon Rongkop, Selasa (15/06/2021).

Dengan tema ” Mewujudkan Sinergi Membangun Negeri ” kegiatan ini dilaksanakan di Padukuhan Plalar dan Pakel, dimulai 15 Juni 2021 sampai 13 Juli 2021.

Bertugas Sebagai Inspektur Upacara, Bupati Gunungkidul dalam sambutannya mengatakan, peran Prajurit TNI di tengah masyarakat tidak bisa dipisahkan, kemanunggalan TNI dengan rakyat diwujudkan dalam sinergitas membantu pembangunan bangsa melalui fisik dan non fisik.

” Meskipun dalam susana pandemi, kemanunggalan TNI bersama seluruh elemen masyarakat tetap harus dipupuk agar cita-cita untuk mewujudkan masyarakat yang maju, makmur dan sejahtera bisa tercapai”, kata H.Sunaryanto.

Bupati juga menghimbau, dengan adanya program TMMD ini sebagai cara mengikat kebersamaan serta semangat gotong royong guna mengatasi permasalahan yang ada sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing.

” Kami atas nama pemerintah daerah mendukung sepenuhnya program TMMD Sengkuyung 111 tahap II tahun ini, tetap patuhi protokol kesehatan dan bersama untuk segera bangkit guna memutus penyebaran virus ini”, pesan Bupati Gunungkidul.

Kegiatan TMMD Sengkuyung 111 Tahap II ini menelan anggaran sebesar Rp 300 Juta, bersumber dari APBD Provinsi D.I. Yogyakarta Rp 75 Juta dan APBD Kabupaten Gunungkidul Rp 275 Juta, dengan sasaran pembuatan jalan baru sepanjang 300 meter, talud sepanjang 169 meter, serta cor rabat beton sepanjang 1000 meter.

Setelah pembacaan laporan sasaran kegiatan, acara ini kemudian dilaksanakan penandatanganan program kerja TMMD oleh Bupati Gunungkidul dan Komandan Kodim 0730 Gunungkidul. Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Gunungkidul, H. Sunaryanto, Ketua DPRD Kabupaten Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih, SE., Komandan Kodim 0730 Gunungkidul, Letkol.Inf. Noppy Laksana Armyanto, Forkompimda, Forkompimka Kapanewon Rongkop, serta Lurah Pringombo, Ermina bersama perangkat dan pamong kalurahan.

Acara kemudian dilanjutkan penyerahan secara simbolis peralatan kerja oleh Bupati dan pemukulan kentongan tanda TMMD Sengkuyung 111 Tahap II Kodim 0730 Gunungkidul Tahun 2021 secara resmi dibuka, acara dilanjutkan dengan tinjauan dan peletakan batu pertama oleh Bupati.

Menanggapi hal ini Lurah Pringombo, Ermina merasa bersyukur atas terlaksananya kegiatan ini, dirinya mengungkapkan bahwa keinginan masyarakat terhadap pembangunan akses jalan penghubung tiga padukuhan di wilayahnya akan segera terwujud setelah sekian tahun belum bisa terealisasi.

” Dengan mengucap syukur kepada Tuhan dan terimakasih kepada semua pihak, akhirnya TMMD di Kalurahan ini bisa terlaksana, dengan demikian nantinya masyarakat bisa mendapatkan manfaat untuk kemajuan dan kesejahteraan segenap warga pringombo dan sekitarnya”, tutupnya.

Redaksi (Yudhi)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *