Tingkatkan Pengetahuan Masyarakat, Puskesmas Girimulyo 2 Adakan Kegiatan bagi Ibu Hamil - Warta Jogja

Tingkatkan Pengetahuan Masyarakat, Puskesmas Girimulyo 2 Adakan Kegiatan bagi Ibu Hamil

597 0
Bagikan

WARTA JOGJA.CO.ID || KULONPROGO –Tingkatkan pengetahuan masyarakat, Puskesmas Girimulyo 2 adakan kegiatan kelas ibu hamil (27/02/21) di Pendopo Dusun Ngaglik RT 26/RW 13, Kalurahan Purwosari, Kapanewon Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo. Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 09.00 Wib sampai pukul 12.00 Wib. Adapun Ibu hamil yang mengikuti kelas tersebut sebanyak 21 orang. ( 28/02/21)

Kegiatan kelas ibu hamil dipandu oleh Bidan dan ahli gizi Puskesmas Girimulyo 2, Kelas Ibu hamil dipandu oleh Bidan Ika Nurlailla Hidayat, dan materi disampaikan oleh Bidan Dewi Ekowati dengan materi yang berkaitan dengan bagaimana menjaga agar kehamilan sehat, ibu bayi selamat, dan apa saja yang disarankan serta yang dilarang selama kehamilan. Sedangkan ahli gizi Ratnaningsih menjelaskan terkait kebutuhan nutrisi ibu hamil serta mitos terkait makanan dan minuman selama kehamilan.

” Kelas ibu hamil ini membantu Ibu hamil untuk menjaga kehamilan yang sehat, persalinan, menyusui dan merawat bayi yang baru lahir. Kelas ibu hamil akan membantu ibu hamil merasa lebih percaya diri saat kelahiran mendekati persalinan “, jelasnya.

Zubaida Rohmawati salah satu peserta mengatakan dengan mengikuti kelas ibu hamil dapat meningkatkan pengetahun untuk persiapan persalinan, menjaga kehamilan yang sehat, mengetahui tanda bahaya kehamilan dan persiapan IMD agar melakukan pemberian ASI Eksklusif.

Kelas tersebut diharapkan dapat diikuti oleh setiap ibu hamil untuk menjaga kehamilan, mempersiapkan persalinan aman mencegah komplikasi kehamilan serta kematian ibu dan anak.

 

Red ( Whyoe / Zubaida )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *