Tingkatkan Kualitas Smart City & Kick Off melalui Pembangunan Smart Village Dinas Kominfo Kabupaten Gunungkidul - Warta Jogja

Tingkatkan Kualitas Smart City & Kick Off melalui Pembangunan Smart Village Dinas Kominfo Kabupaten Gunungkidul

39 0

Wartajogja.co.id || Gunungkidul — Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gunungkidul menggelar Forum Smart City Kabupaten Gunungkidul dan Kick Off kinerja berbasis inovasi untuk tahun 2024, dilaksanakan di Ruang Handayani, Kantor Sekretariat Daerah. Digelarnya forum ini sebagai upaya meningkatkan kualitas smart city melalui pembangunan smart village di Kabupaten Gunungkidul dan Kick Off Kinerja berbasis Inovasi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gunungkidul. (23/1/2024).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Setiyo Hartato menyampaikan, kedepan juga peningkatan keamanan data pribadi, dan perlu adanya peningkatan SDM TIK dan juga SDM Influencer. Terkait dengan Penghargaan yang diterima dengan nilai 3,6 untuk smart branding, dan kedepannya menjadi evaluasi untuk pembenahan yang lainnya.

Pihaknya juga menambahkan kita juga membuat inovasi yakni JARIK AGUNG Jaringan Infrastruktur Agawe Ungguling Gunungkidul, dan juga membentuk tim BERISIK Berbincang Asik Soal Statistik yang menghasilkan DOPADU yaitu Data Olahan Persektor Terpadu.

” Selain itu juga dibentuk SARUJUK yaitu Sistem Analisis Rekayasa Urusan Jurnalistik untuk Kemasyarakatan “, jelasnya.

Forum diikuti oleh Pihak BUMN terkait yakni PT Telkom Indonesia, PT Telekomunikasi selular, PT Indonesia Comnets Plus, PT Moratelematika Indonesia, OPD, Kalurahan, dan Universitas secara Daring yang harapannya dapat bersinergi dan berkolaborasi untuk mendukung smart city.

Sekretaris daerah Kabupaten Gunungkidul Sri Suhartanta mengatakan, dengan forum inj menjadi semangat kinerja pemerintah untuk meningkatkan lagi dan perlu ada 6 dimensi yang perlu didorong terkait dengan smart city. Aplikasi yang perlu kita benahi, sistem pengadaan barang dan jasa, juga peningkatan SDM dan perlu terus kita dorong agar Gunungkidul dapat dikenal ditingkat nasional bahkan internasional.

Sekretaris daerah juga berharap disamping untuk mendorong kinerja dibidang jaringan, informasi, dan statistik, dapat memberikan dampak dan inspirasi yang lebih baik. Dimulai saat ini di kick off dua tahun kedepan DOPADU ini dapat diikutkan dalam sinovic, dan bisa mendapatkan penghargaan nasional.

 

Red ( Whyoe )

 


Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *