Tingkatkan Fasilitas Kesehatan, Pemkab Gunungkidul Monitoring Pembangunan RSUD Saptosari - Warta Jogja

Tingkatkan Fasilitas Kesehatan, Pemkab Gunungkidul Monitoring Pembangunan RSUD Saptosari

105 0

Wartajogja.co.id || Gunungkidul — Guna meningkatkan fasilitas kesehatan yang memadahi, Pemerintah daerah Kabupaten Gunungkidul terus berupaya melakukan pembangunan, salah satunya pembangunan gedung rawat inap di RSUD Saptosari. Ditemui saat melakukan pemantauan Plt Asisten II Edy Praptono mengatakan, dilakukan pemantauan secara ketat ini diharapkan dapat selesai tepat waktu. Perlu ektra kerja keras, karena diakhir-akhir ini pekerjaan finishing seperti pemasangan lift, dan AC, dan dalam kurun waktu kurang lebih 50 hari bisa selesai akhir Desember. Pihaknya juga menjelaskan ini juga menjadi perhatian Bupati dan Sekretaris daerah untuk terus dipantau pembangunannya. (01/11/23)

 

Direktur RSUD Saptosari, Damayanti juga menjelaskan, pembangunan gedung ini merupakan bangunan fasilitas rawat inap. Untuk sekarang rawat inap saat ini jadi satu di gedung utama, rencananya ruang rawat inap akan pindah di gedung yang baru ini, karena selama ini digedung utama pasien sempit saat menunggu, dan harapannya dengan gedung baru ini pasien jauh lebih nyaman.

Damayanti juga menambahkan untuk kapasitas sendiri, gedung rawat inap ini dapat menampung sebanyak 20 tempat tidur yang disesuaikan dengan standar BPJS , karena sebelumnya belum memenuhi.

Pembangunan gedung fasilitas rawat inap ini pun memakan biaya mencapai Rp. 11,6 miliyar yang berasal dari APBD Kabupaten Gunungkidul yang awalnya 11,6 miliyar kemudian ada penambahan sebanyak 10% yang kurang lebih 1,6 miliyar, jelas Damayanti saat ditemui di lokasi pembangunan RSUD Saptosari, Rabu (1/11/2023).

 

Red ( Whyoe )



Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.