Tingkat Pemahaman Masyarakat Masih Kurang, Giat Hari Ke-2 Pemberlakuan PPKM Darurat Personil Gabungan Paksa Putar Balik Puluhan Kendaraan Luar Daerah - Warta Jogja

Tingkat Pemahaman Masyarakat Masih Kurang, Giat Hari Ke-2 Pemberlakuan PPKM Darurat Personil Gabungan Paksa Putar Balik Puluhan Kendaraan Luar Daerah

265 0
Bagikan

WartaJogja.co.id || GUNUNGKIDUL — Hari ke-2 pemberlakuan PPKM Darurat wilayah Gunungkidul terus diperketat, giat penyekatan dari personil gabungan Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP) dilaksanakan di ruas Jalan Jogja-Wonosari, tepatnya di Rest area Bunder, Kapanewon Playen, Minggu (04/07/2021).

Baca juga : Update Data Covid-19 Provinsi D.I.Yogyakarta

Menurut Kassubag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto dalam keterengannya menjelaskan dalan giat penyekatan ini sejumlah kendaraan dari luar daerah yang hendak masuk wilayah Gunungkidul dipaksa putar balik.

” Tidak kurang dari 40 kendaraan pribadi dari luar daerah kita sarankan untuk berbalik arah, bahkan terdapat rombongan yang hendak menuju tempat wisata pantai”, jelasnya.

Upaya pemerintah Kabupaten Gunungkidul dalam menerapkan pemberlakuan PPKM darurat terbilang serius, namun terkait himbauan dari pusat tersebut tidak diimbangi dengan pemahaman masyarakat, hal ini nampak masih ada saja kendaraan dari luar wilayah yang masuk ke Gunungkidul.

Foto: Petugas memberikan arahan kepada para pengemudi kendaraan dari luar daerah.

” Sesuai instruksi bupati, kita terus berikan edukasi kepada masyarakat agar benar-benar memahami, bahwa upaya ini sebagai tindak lanjut memutus mata rantai lonjakan penyebaran virus covid 19 di Gunungkidul”, imbuh Suryanto.

Peran serta dari semua pihak sangatlah penting agar penyebaran wabah Covid 19 ini segera berakhir, perlunya kesadaran dan pemahaman oleh masyarakat terus diimbangi dengan pemberian edukasi dari pemerintah baik pusat maupun daerah agar penerapan PPKM darurat khususnya wilayah Kabupaten Gunungkidul mampu menekan lonjakan penyebaran covid 19.

(Redaksi)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *