Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi Lima Warga terdampak Banjir Kalimenur Sentolo - Warta Jogja

Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi Lima Warga terdampak Banjir Kalimenur Sentolo

43 0
Bagikan

Wartajogja.co.id || Kulonprogo — Curah hujan yang cukup tinggi melanda hampir seluruh wilayah DIY (05/11/22). Wilayah kulonprogo hampir keseluruhan terdampak banjir akibat curah hujan yang terjadi cukup tinggi. (06/11/22)

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Yogyakarta Kamal Riswandi mengatakan curah hujan di wilayah DIY cukup tinggi mengguyur hampir seluruh wilayah di DIY yang mengakibatkan banyak kejadian seperti Banjir dan pohon tumbang. Pada Pukul 21.23 Wib Petugas siaga kami menerima informasi dari salah satu anggota RAPI Kulonprogo bahwa telah terjadi Kondisi membahayakan manusia warga Kalimenur Sentolo Kulonprogo terjebak banjir akibat meluapnya sungai papah. Sehingga warga meminta bantuan untuk di evakuasi karena debit air semakin tinggi. Mendapat laporan tersebut Kantor Basarnas memberangkatkan 1 tim yang terdiri dari Personil Kantor Basarnas Yogyakarta dan personil Unit siaga Congot yang dilengkapi peralatan water rescue.

” Tim langsung kita berangkatkan kelokasi karena menurut informasi yang kami terima terdapat lansia yang sakit, ibu-ibu yang sakit dan anak Balita. Sesampai dilokasi tim kami langsung berkordinasi dengan Tim SAR Gabungan yang sudah berada dilokasi untuk melaksanakan proses evakuasi “, jelasnya.

Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil mengevakuasi 5 warga dalam kondisi selamat. Adapun  kelima warga tersebut atas nama Erika ( 9) ,Kori (3) merupakan anak-anak dan balita , warga lainnya atas nama Martoyo (84) Corya (65) merupakan lansia, Ria setiawati, (35) yang sedang sakit dan Eko septianto, (45)  suami dari Ria setiawati.

Seluruh Warga yang kami evakuasi langsung kami serahkan ke pihak Medis PMI Kulonprogo dan PSC kulonprogo untuk mendapatkan penanganan medis, setelah mendapatkan penanganan medis warga yang dievakuasi di bawa ke rumah warga yang tidak terkenan bencana banjir. Dengan dievakuasinya warga Kalimenur Sentolo Kulonprogo , operasi SAR dinyatakan ditutup dan semua unsur Tim SAR Gabungan yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

Red ( Whyoe )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *