Tiga Hari PPKM Darurat, Mobilitas Masyarakat Menurun Drastis - Warta Jogja

Tiga Hari PPKM Darurat, Mobilitas Masyarakat Menurun Drastis

311 0
Bagikan

WARTAJOGJA.CO.ID || YOGYAKARTA — Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menghadiri Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 yang dipimpin Menko Kemaritiman dan Investasi RI, Luhut Binsar Panjaitan, secara daring dari Gedhong Pracimosono, Kompleks Kepatihan, Selasa (06/07) siang kemarin. (07/07/21)

Pada kesempatan tersebut, Ngarsa Dalem turut menyampaikan bahwa kenaikan kasus positif selama pelaksanaan PPKM Darurat cenderung fluktuatif.

Baca juga :Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Darat Pada Masa PPKM Darurat

 

 

Dalam rapat tersebut, turut hadir secara daring Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin. Terdapat beberapa poin penting yang disampaikan Menteri Budi terkait penanganan Covid-19 di daerah.

“Ada tiga kriteria pasien dengan diagnosa positif yang bisa langsung dirujuk ke Rumah Sakit yakni saturasi oksigen dibawah 95, ada gejala sesak napas, dan memiliki komorbid,” jelasnya.

Untuk memudahkan operasional selama isolasi mandiri, diluncurkan telemedicine yang dapat digunakan pasien positif Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri sehingga dapat berkonsultasi secara gratis dengan tenaga kesehatan terkait keluhan ataupun tindak lanjut.

Sumber : Humas Pemda DIY
Red ( Whyoe )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *