Tidak Mampu Kuasai Laju Kendaraan, Minibus Jenis Carry Sebabkan Kecelakaan Beruntun - Warta Jogja

Tidak Mampu Kuasai Laju Kendaraan, Minibus Jenis Carry Sebabkan Kecelakaan Beruntun

481 0
Bagikan

WARTA JOGJA || GUNUNGKIDUL– Peristiwa Kecelakaan Beruntun terjadi di ruas Jalan Nasional Jogja-Wonosari, tepatnya di Padukuhan Siyono Wetan, Kalurahan Logandeng, Kapanewon Playen, Jum’at (16/10/2020) pukul 18.35 WIB.

Kecelakaan ini melibatkan tiga mobil sekaligus sehingga menyebabkan arus lalulintas dari kedua arah mengalami kemacetan panjang, dari informasi yang berhasil dihimpun, 1 korban dinyatakan meninggal di lokasi kejadian.

Menurut saksi mata,Yuwono(36) warga Semin yang kebetulan melintas dan melihat peristiwa tersebut mengatakan, kecelakaan berawal saat minibus jenis Carry dengan nomor polisi AB 1528 HD yang dikemudikan oleh Wasjiyanto (41) warga Padukuhan Kamal, Kalurahan Wunung, Wonosari melaju dari arah barat (Jogja), sesampainya di lokasi kejadian mobil carry yang membawa penumpang sebanyak tiga orang tersebut melaju dengan kecepatan tinggi, sehingga pengemudi tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya.
Saat bersamaan dari arah timur melintas mobil Daihatsu Grand Max jenis pickup dengan nomor polisi AB 8195 WK bermaksud akan mendahului kendaraan di depannya.

“Karena jarak dan kecepatan yang sudah tak terkendali, mobil carry yang sudah terlihat oleng ke kanan dihantam mobil Grand max yang bermaksud akan menyalip kendaraan di depannya dari arah timur(Wonosari),hingga menimbulkan benturan yang sangat keras terdengar hingga dua kali”,jelas Yuwono.

Tak berhenti sampai disitu mobil carry yang semula adu banteng dengan mobil Grand Max yang dikemudikan Sutaji (45) warga Candi Mulyo, Magelang terguling hingga beberapa kali dan menimpa mobil Jenis Toyota Avanza dengan nomor polisi AB 1195 EY yang dikemudikan oleh Suksino
warga Pleret Bantul yang melaju dari arah Wonosari menuju Yogyakarta.

Kerasnya benturan hingga terdengar sampai dua kali karena melibatkan tiga kendaraan sekaligus.

Informasi dari lokasi kejadian menyebutkan satu orang penumpang dari mobil Carry dinyatakan meninggal di lokasi diduga mengalami luka parah di kepala dan terhimpit bodi kendaraan yang ringsek karena sempat terguling beberapa kali akibat kerasnya benturan dengan mobil Grand Max.

Kanit Laka Polres Gunungkidul Ipda Sony Kurniawan mengatakan korban meninggal yang berhasil diidentifikasi bernama Wasjiman (40) Warga Padukuhan Kamal, Kalurahan Wunung, Kapanewon Wonosari.

“Untuk sementara kami menyimpulkan karena kurang berhati-hati dalam mengendalikan kendaraannya, Pengemudi mobil Carry menjadi penyebab kecelakaan ini”,jelas Ipda Sony Kurniawan.

Upaya evakuasi ketiga kendaraan dilakukan oleh Unit Laka Polres Gunungkidul dan Polsek Playen agar lalulintas kembali normal.Saat ini ketiga kendaraan berada di Polres Gunungkidul guna pengembangan penyelidikan.

Red (Wahyudi)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *