Tertangkap Tangan Curi CD Wanita, Pemuda Asal Candirejo dipolisikan - Warta Jogja

Tertangkap Tangan Curi CD Wanita, Pemuda Asal Candirejo dipolisikan

112 0
Bagikan

WartaJogja.co.id || GUNUNGKIDUL — Entah apa yang ada dalam benak TR ( 28 ) pemuda asal Kalurahan Candirejo, Kapanewon Semanu, kepergok warga tengah  melakukan aksi pencurian berupa celana dalam (CD) wanita sehingga harus berusan dengan pihak Kepolisian Sektor Semanu pada Kamis (15/12/2022) pukul 04.30 WIB.

Menurut keterangan Kapolsek Semanu melalui Kanit Reskrim Iptu Mahmet Ali Bahonar mengatakan kronologi kejadian bahwa saksi korban Priyatno (42) warga Padukuhan Kropak, Rt 03/16, Kalurahan Candirejo, Semanu  sebelumnya berada di dalam rumah mendengar derap langkah kaki seseorang yang mencurigakan dari luar rumah.

” Menurut keterangan pelapor menyebutkan setelah curiga karena terdengar langkah seseorang di luar rumah lantas dirinya keluar untuk mengecek, dirinya mendapati bahwa pelaku mengambil CD milik istrinya “, kata Mahmet.

Upaya pelapor menangkap pelaku pun membuahkan hasil, setelah berhasil diringkus pelaku kemudian digelandang ke kantor polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

” Masih kita kembangkan dan kita dalami, saat ini tersangka sudah kita amankan “, ungkapnya.

Mahmet menambahkan jika tindak pindana pencurian tersebut dimungkinkan akan dilakukan upaya Restoratif Justice ( RJ ) atau Problem Solving dengan pertimbangan nilai kerugian yang kecil.

” Jika dalam perkembangan nantinya terjadi kesepakatan damai antara kedua belah pihak, maka upaya RJ dalam kasus ini sangat dimungkinkan lantaran tujuan dari pada hukum sendiri menerapkan azas keadilan dan manfaat “, pungkas Iptu Mahmet.

 

( Redaksi )

 

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *