Terpilih Menjadi Ketua Umum Ikatan Alumni UPN, Gus Hans Ajak Alumni Menjaga dan Mengamalkan Pancasila - Warta Jogja

Terpilih Menjadi Ketua Umum Ikatan Alumni UPN, Gus Hans Ajak Alumni Menjaga dan Mengamalkan Pancasila

293 0
Bagikan

Wartajogja.co.id || Yogyakarta — Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans) terpilih menjadi Ketua Umum Ikatan Alumni (IA) UPN Veteran Yogyakarta dalam Pemilihan Ketua Umum dilaksanakan di kampus UPN “Veteran” Yogyakarta, Sabtu (11/12). (13/12/21)

Gus Hans mengapresiasi seluruh alumni UPN Yogyakarta atas segala doa dan dukungan kepadanya. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada semua alumni yang telah mensuport dan saya berharap juga disertai doa agar bisa menjalankan amanah ini bersama sama. Beliau mengajak seluruh sivitas akademika UPN Yogyakarta untuk terus menanamkan nilai-nilai kebangsaan hingga menjadi garda terdepan dalam menjaga dan mengamalkan Pancasila.

“UPN merupakan kampus negeri yang memiliki kekhasan dalam menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada mahasiswa nya dan almamaternya, maka UPN harus menjadi garda terdepan dalam menjaga dan mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari hari,” jelasnya.

Gus Hans mengatakan bahwa keberadaan ikatan alumni bisa menjadikan lulusan UPN Yogyakarta menjadi lulusan yang berkualitas di bidang masing-masing.

“Kampus sebagai centre of excelent harus bisa menghasil kan lulusan yang expert sesuai pembidangannya, juga keberadaan ikatan alumni diharapkan bisa menjadi akselerator dalam menghasilkan lulusan yang mumpuni dan bisa diterima oleh dunia usaha dan industri,” tuturnya.

Gus Hans yang merupakan alumni jurusan Hubungan Internasional itu merupakan salah satu dari empat calon kandidat yang berkontestasi dalam pemilihan Ketua Umum IA UPN Veteran Yogyakarta. Dalam pemilihan tersebut, Gus Hans mendapatkan 1737 suara. Mustika Pertiwi 357 suara, Muhammad Bima Januri 32 suara, dan Rudiyanto 1466 suara.

 

Red ( Whyoe / Miftah )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *