Terlibat Kecelakaan di Jalan Playen-Banyusoco, 1 Orang Meregang Nyawa - Warta Jogja

Terlibat Kecelakaan di Jalan Playen-Banyusoco, 1 Orang Meregang Nyawa

170 0

WartaJogja.co.id || GUNUNGKIDUL — Satu orang meninggal dunia usai peristiwa kecelakaan lalulintas yang terjadi melibatkan dua unit kendaraan bermotor yakni Truk Mitsubishi Colt FE 104 dengan nomor Polisi AB 8162 RC dengan sepedamotor Honda AB 3601 KG di Ruas Jalan Playen-Banyusoco tepatnya di Padukuhan Sawahan I, Kalurahan Bleberan, Kapanewon Playen, pada Kamis ( 6/4/2023 ) sekira pukul 14.15 WIB.

Kanit Gakkum Polres Gunungkidul Iptu Darmadi dalam keterangan tertulisnya menjelaskan awal kejadian bermula setelah sebelumnya dari arah selatan ( Banyusoco ) melaju truk Mitsubishi Colt FE 104 yang dikemudikan Dwi Setya Nugraha (19) warga Padukuhan Grogol II, Rt 006/002, Kalurahan Bejiharjo, Kapanewon Karangmojo, ke arah utara ( Playen ), saat bersamaan dalam kondisi jalan lurus pengemudi truk berjalan terlalu kekanan dan tidak menyadari jika saat bersamaan dari arah berlawanan melaju sepeda motor yang dikendarai oleh Slamet (73) warga Padukuhan Sawah Lor, Kalurahan Banyusoco, Kapanewon  Playen, mengakibatkan laju truk tersebut tidak terkendali sehingga menghantam sepeda motor.

” Informasi dari saksi kejadian menyebutkan jika truk Mitsubishi Colt FE 104 berjalan terlalu ke kanan, tidak menyadari dari arah berlawanan melaju sepeda motor yang dikendarai oleh korban, jarak yang sudah dekat dimungkinkan pengemudi truk tidak bisa menguasai laju kendaraan yang dikemudikannya “, ungkap Darmadi.

Akibat benturan yang terjadi dari peristiwa kecelakaan tersebut pengendara sepeda motor mengalami luka serius di bagian kepala luka terbuka, mengalami pendarahan dari telinga, hidung dan mulut, meninggal dunia saat perjalanan menuju rumah sakit.

Iptu Darmadi menghimbau kepada para pengguna jalan agar tetap waspada dalam berkendara, karena kelalaian menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya kecelakaan lalulintas.

” Kami selalu menghimbau kepada pengguna jalan agar tetap fokus dalam mengendarai di jalan raya, selalu mengutamakan keselamatan dan perlengkapan saat berkendara “, imbuhnya.

Peristiwa kecelakaan tersebut saat ini dalam penanganan Unit Laka Polres Gunungkidul, barang bukti dua unit kendaraan berada di Mapolres guna pemeriksaan, sementara itu selain mengakibatkan korban jiwa kerugian materiil yang ditimbulkan mencapai Rp 3 juta Rupiah.

( Redaksi )

 



Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *