Terima Kucuran Dana DAK dari Pusat, Sejumlah SD Di Gunungkidul Bakal Direhab - Warta Jogja

Terima Kucuran Dana DAK dari Pusat, Sejumlah SD Di Gunungkidul Bakal Direhab

77 0

WartaJogja.co.id || Gunungkidul — Dana Alokasi Khusus ( DAK ) bakal dikucurkan pemerintah pusat kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul sebesar Rp 5,2 miliar yang rencananya digunakan untuk rehab sejumlah Sekolah Dasar.

Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Bidang SD Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul, Suheru, M.Pd., menyampaikan jika terdapat 10 sekolah yang bakal mendapatkan alokasi dana tersebut.

” Adapun sepuluh sekolah yang masuk usulan yakni SD Playen III Kapanewon Playen, SD Mulo II Kapanewon Wonosari, SD Karangasem Kapanewon Ponjong, SD Monggol dan SD Ngloro Kapanewon Saptosari, SD Kadipiro Kapanewon Semin, SD Giricahyo Kapanewon Purwosari, SD Terbah Kapanewon Patuk, SD Hargomulyo Kapanewon Gedangsari serta SD Bina Insani Kapanewon Panggang “, jelas Heru, Senin ( 29/1/2024 ).

Lebih lanjut pihaknya menjelaskan dari sekolah yang diusulkan tersebut mengalami tingkat kerusakan kategori  sedang hingga berat karena faktor usia bangunan yang sudah lama.

” Sudah masuk tahap perencanaan dan jika tidak terkendala dimungkinkan pertengahan tahun ini akan eksekusi “, lanjutnya.

Mengenai proses belajar mengajar,pihaknya menjelaskan jika nantinya dialihkan dengan menggunakan ruangan lain di lingkungan sekolah tersebut.

” Hasil monitoring yang kami lakukan menyebutkan bahwa murid dari sekolah yang diusulkan rehabilitasi ini tidak begitu banyak, sehingga pengalihan proses belajar mengajar tidak perlu pindah terlalu jauh “, ungkapnya.

Dengan rehabilitasi gedung sekolah nantinya diharapkan mampu meningkatkan kenyamanan di tengah selama proses pembelajaran siswa dan guru.

 

( Redaksi )

 

 

 

 


Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *