Tergugah dengan Keprihatinan Kekeringan di Gunungkidul, FJR Bergerak Droping Air Bersih di Gedangsari - Warta Jogja

Tergugah dengan Keprihatinan Kekeringan di Gunungkidul, FJR Bergerak Droping Air Bersih di Gedangsari

446 0

 

Wartajogja.co.id || Gunungkidul — Forum Jogja Rembug (FJR) Berbagi Air Bersih di Gedangsari Gunungkidul. Kegiatan Bakti Sosial ( Baksos) di beberapa titik yaitu di Dusun Kayen Kalurahan Sampang Kapanewon Gedangsari. Bakti sosial yang dipimpin langsung oleh ketua umum Panji Wening Heriyanto dan didampingi Ketua Korlap Kapanewon Gedangsari Adhitya Hengki (01/10/23) serta beberapa perwakilan dari korlap yang ikut droping secara langsung di Kapanewon Gedangsari. (03/10/23)
Panji mengatakan keprihatinan terkait kemarau panjang yang sering melanda Kabupaten Gunungkidul, menjadi masalah hampir setiap tahunnya. Musim kemarau tahun ini yang panjang berdampak luas di banyak daerah, termasuk di beberapa titik wilayah Gunungkidul. Sungai-sungai mengering, sumber air juga belum tersedia secara luas. Untuk itu Forum Jogja Rembug (FJR) sebagai ormas independen asli Jogja ini tergugah untuk berbagi kepedulian berupa kebutuhan air bersih yang di salurkan di beberapa tempat ibadah serta penampungan air bagi warga masyarakat sekitar.

Selama infrastrukrur air belum merata tersedia, maka kegiatan ini akan terus relevan sehingga menjadi perhatian dan PR bagi pemerintah untuk lebih mengoptimalkan pengadaan jaringan distribusi air bersih di daerah-daerah yang selama ini masih belum tersentuh. Semoga adanya kegiatan sederhana semacam ini juga dapat menumbuhkan suasana silaturahmi guyub rukun di tengah masyarakat.

Red ( Whyoe)



Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *