Terdesak Kebutuhan Hidup dan Biaya Persalinan Istri, Pria Asal Playen Nekat Mecuri Ampli Mushola - Warta Jogja

Terdesak Kebutuhan Hidup dan Biaya Persalinan Istri, Pria Asal Playen Nekat Mecuri Ampli Mushola

339 0
Bagikan

WartaJogja.co.id || Kulonprogo — Mj (40) warga Kalurahan Ngunut, Kapanewon Playen, Gunugkidul terpaksa harus berhadapan dengan masalah hukum. Pasalnya pria tersebut diduga melakukan aksi pencurian satu unit amplifier, dan dua buah mikrofon di sebuah mushola tepatnya di Padukuhan Kluwih, Kalurahan Pandowoharjo, Kapanewon Girimulyo, Kulonprogo, Jum’at (15/01/2021) lalu.

Hal ini dibenarkan oleh Kasubbag Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry saat dikonfirmasi melalui telepon seluler oleh media WartaJogja.co.id, Senin (25/01/2021).

” Setelah mendapat laporan warga, dan olah TKP, akhirnya unit reskrim Polsek Girimulyo berhasil menangkap Mj, warga Gunungkidul yang diduga melakukan tindak pencurian, di sebuah Mushola berlokasi di Padukuhan Kluwih, Kalurahan Padowoharjo”, jelas Jeffry.

Pelaku ditangkap di rumahnya, Ngunut, Kapanewon Playen pada Rabu (20/01/2021), dengan barang bukti berupa satu buah unit amplifier, satu unit sepedamotor yang digunakan saat melakukan tindak kejahatan, saat ini diamankan petugas.

Kepada polisi, tersangka mengaku terpaksa melakukan aksi pencurian ini karena himpitan ekonomi dan persiapan biaya persalinan istri pelaku yang tengah dalam kondisi hamil sembilan bulan.

Tersangka diketahui melakukan aksinya dengan mencongkel pintu mushola yang terbuat dari kayu, kemudian masuk dan menggasak barang yang berada di mushola tersebut yang bisa laku untuk dijual.

” Tersangka kita kenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan” pungkas Jeffry.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka diamankan di Polres Kulonprogo.

 

 

(Redaksi)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *