Tenggelam Di Telaga Serpeng, Kakek Pencari Rumput Ditemukan Meninggal - Warta Jogja

Tenggelam Di Telaga Serpeng, Kakek Pencari Rumput Ditemukan Meninggal

369 0
Bagikan

WartaJogja.co.id ||GUNUNGKIDUL– Kasto Rejo (65) alias Kasto Guyeng, seorang lansia warga Padukuhan Serpeng Kidul Rt 01/26, Kalurahan Pacarejo, Kapanewon Semanu ditemukan dalam kondisi meninggal setelah diduga tenggelam di Telaga Serpeng, Selasa (02/02/2021) pukul 10.30 WIB.

Peristiwa tersebut diketahui pertama kali oleh Kirdi (55) yang merupakan Dukuh Serpeng Kidul menemukan pakaian korban di tepi telaga.

” Saya melihat pakaian korban berada di pinggiran telaga, tapi tidak terlihat korban disekitaran telaga, saya berinisiatif mencari keberadaannya dengan memanggil berulang kali, namun tidak ada jawaban dari korban”, ulasnya.

Karena curiga, keberadaan korban tidak kunjung terlihat, akhirnya Kirdi memberitahukan kepada pihak keluarga dan warga sekitar.

Setelah upaya pencarian terhadap korban beberapa saat, akhirnya warga menemukan sesosok tubuh manusia yang diduga adalah Kasto tersebut dari telaga dalam kondisi sudah meninggal.

” Upaya evakuasi bersama warga kita lakukan setelah mengetahui bahwa sosok tersebut adalah Mbah Kasto yang sedang kita cari”, imbuh Kirdi.

Sebelum peristiwa naas terjadi, korban masih terlihat beraktifitas mencari rumput di tegalan sekitar telaga Serpeng.

Kejadian ini lantas dilaporkan ke Polsek Semanu.Menindaklanjuti atas laporan tersebut jajaran Polsek Semanu bersama Petugas medis Puskesmas I Semanu bergegas mendatangi lokasi kejadian.

Kapolsek Semanu AKP.Ahmad Fauzi Mulyono mengungkapkan bahwa peristiwa tersebut murni kelalaian yang mengakibatkan kecelakaan.

” Hasil dari pemeriksaan petugas medis dan anggota, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban, diduga saat mandi, dirinya tidak mengetahui bahwa telaga tersebut meningkat kedalamannya karena terisi air dari curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari terakhir”, jelas Ahmad Fauzi.

Setelah proses pemeriksaan selesai, jenazah korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

 

 

(Redaksi WartaJogja.co.id)

 

 

 

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *