Tempat Nongkrong Asyik dengan Suguhan Menu " Nasi Haru Biru " : Kopi Kenang Marine Cruise - Warta Jogja

Tempat Nongkrong Asyik dengan Suguhan Menu ” Nasi Haru Biru ” : Kopi Kenang Marine Cruise

483 0
Bagikan

WARTAJOGJA.CO.ID || GUNUNGKIDUL — Tempat nongkrong asyik yang banyak kalangan baik dari kalangan muda sampai yang tua gandrungi buat nongkrong , ngopi  sekaligus menikmati alunan musik bisa juga karaoke. Tentunya tidak asing lagi dengan tempat yang begitu familiar ” KOPI KENANG “. Cafe yang terletak di Jl. Wonosari – Jogja Km 5,3 Bandung, Playen, Gunungkidul tepatnya di depan Warung Simbok. Selain untuk ngopi dan live musik , kopi kenang juga menghidangkan banyak makanan dan minuman tentunya. Salah satu menu yang paling menjadi pilihan dan terfavorit yaitu Nasi Haru Biru. (15/ 05/ 2021 )

Tria selaku manager Kopi Kenang mengatakan awalnya  Nasi Haru Biru tercipta spontanitas pada dasarnya adalah nasi ayam goreng dan sambal terasi biasa. Bahan bakunya nasi putih biasa dan saya terinspirasi dari bunga telang berwarna biru yang sering saya temui di pekarangan tetangga sewaktu pagi hari lewat dan memang mekar pas di pagi hari . Setelah saya praktekkan dengan rekan saya Chef Femil akhirnya jadi dan kita hidangkan di Kopi Kenang . Adapun manfaat dari bunga telang sendiri yaitu memiliki  sifat antioksidan , bantu cegah diabetes, bantu cegah Obesitas. Selain itu juga memiliki sifat anti kanker , sifat anti inflamasi dan analgesik, membantu sembuhkan asma , Anti mikroorganisme dan juga membantu mencegah kerusakan hati .

” Kenapa kok namanya nasi Haru Biru selain warnanya biru juga haru biru sendiri mempunyai arti keributan , dengan maksud keributan yang positif dengan datang dan merasakan menu tersebut banyak yang meminati “, imbuhnya dengan nada candaan.

Kami berharap dengan menu Nasi Haru Biru yang ada di Kopi Kenang setelah tamu datang dan mencicipi makanan tersebut akan terharu akan gurih dan lezatnya nasi ayam khas Kopi Kenang. Nasi biru yang begitu cantik warnanya mampu menggoyang lidah tamu yang datang dan ketagihan untuk krmbali lagi meramaikan Cafe tersebut.

 

 

Red   ( Whyoe S )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *