Targetkan Menang Dalam Kontestasi Pileg, Pilpres dan Pilkada, DPC PDIP Kota Yogyakarta Adakan Potong 3 Tumpeng - Warta Jogja

Targetkan Menang Dalam Kontestasi Pileg, Pilpres dan Pilkada, DPC PDIP Kota Yogyakarta Adakan Potong 3 Tumpeng

89 0

WartaJogja.co.id || YOGYAKARTA — Proses pendaftaran Bacaleg ( Bakal Calon Legislatif ) periode 2024-2029 dilakukan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) DPC Jogjakarta hari ini, Kamis (10/5/2023) di Kantor KPU Kota Jogjakarta.

Sebanyak 40 nama Bacaleg secara resmi telah di daftarkan untuk mengikuti kontestasi ajang pemilihan legislator lima tahunan tersebut. Selain menampilkan gerak pawai budaya, pengurus DPC PDIP Kota Jogjakarta juga melakukan pemotongan tiga tumpeng sebagai simbol Komitmen untuk terus berjuang dengan bekerja keras untuk kesejahteraan rakyat. Hal ini disampaikan oleh Eko Suwanto, selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Jogjakarta seusai sesi pendaftaran Bacaleg yang diusung Partai Berlambang kepala banteng dengan moncong putih sebagai ciri khasnya.

” Pemotongan tiga tumpeng ini merupakan bentuk panyuwunan kepada Tuhan Yang Maha Esa supaya dimudahkan dalam menggapai cita-cita nantinya, selain itu juga sebagai simbol komitmen bahwa kami senantiasa bekerja keras secara bergotong-royong untuk menang pemilu 2024 baik legislatif, presiden dan Pilkada demi terus mewujudkan kesejahteraan rakyat “ jelas Eko.

Selain pawai budaya dan pemotongan tumpeng, ada hal menarik dari prosesi pendaftaran Bacaleg kali ini, yakni pendaftaran dilakukan tepat pukul 10.00 WIB dengan menginspirasi sama halnya dengan waktu pembacaan teks Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia oleh Soekarno-Hatta kala itu.

” Sengaja memang kita pilih dengan tujuan untuk mengingatkan kembali sejarah bangsa ini bahwa pembacaan teks proklamasi kemerdekaan negara kita dilakukan tepat pukul 10.00 WIB, jadi sebanyak 40 Bacaleg yang diusung PDIP DPC Kota Jogjakarta memasuki tahapan pendaftaran ” ulasnya.

Iring-iringan rombongan gerak pawai budaya PDI Perjuangan DPC Kota Yogyakarta dengan rute awal Jalan Tentara Rakyat Mataram menuju Kantor KPU Jogjakarta Jalan Magelang.

” Seluruh Kader PDIP DPC Kota Jogjakarta bertekad untuk memenangkan pemilu, yakni pileg, pilpres dan pilkada 2024 mendatang ” tutup Eko.

 

( Yudhi )

 

 


Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *