Tanah Amblas Akibat Tak Kuat Menahan Beban, Truk Bermuatan Urug Terperosok Menimpa Kamar Mandi Warga - Warta Jogja

Tanah Amblas Akibat Tak Kuat Menahan Beban, Truk Bermuatan Urug Terperosok Menimpa Kamar Mandi Warga

408 0
Bagikan

WartaJogja.co.id || GUNUNGKIDUL– Dump truk jenis Hino Dutro AB 8291 FD yang dikemudikan oleh Pramuji Widodo, warga Padukuhan Semanu Utara, Kalurahan Semanu, Kapanewon Semanu, mengalami kecelakaan tunggal di Padukuhan Kropak, Kalurahan Candirejo, Kapanewon Semanu, Minggu (06/06/2021) pukul 14.30 WIB.

Truk yang bermuatan urug keprus ini terperosok hingga terbalik menimpa sebagian rumah dan kamar mandi milik Sutarno, warga setempat.

Buang, seorang saksi mata warga Kropak, Kalurahan Candirejo mengisahkan perihal kecelakaan tunggal tersebut.

” Awalnya datang sebuah truk dump bermuatan urug hendak dikirim ke rumah Yanto, dengan posisi truk tersebut berjalan mundur, saat hendak berhenti, dimungkinkan truk yang mundur tersebut terlalu ke tepi sisi jalan, karena muatan diatasnya berat, tanah tersebut tidak mampu menopang dan amblas mengakibatkan truk terperosok dalam posisi terguling menimpa rumah”, kisah Buang.

Setelah mendapati laporan kejadian tersebut, jajaran Polsek Semanu bersama warga masyarakat mendatangi lokasi dan berhasil mengevakuasi pengemudi truk berikut kendaraannya.

” Sopir mengalami luka lecet di bagian tangan dan kaki, sedangkan truk yang dikemudikannya mengalami ringsek, sementara rumah milik Sutarno mengalami kerusakan di bagian atap dan kamar mandi”, ungkap Kapolsek Semanu AKP. Ahmad Fauzi Mulyono.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, sementara kerugian kerusakan rumah ditaksir mencapai Rp 5 Juta Rupiah.

 

Redaksi ( Yudhi )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *