Tak Kuat Menanjak, Bus Pariwisata asal Malang Terguling Di Saptosari - Warta Jogja

Tak Kuat Menanjak, Bus Pariwisata asal Malang Terguling Di Saptosari

132 0

WartaJogja.co.id || GUNUNGKIDUL — Sebuah Bus Pariwisata membawa rombongan yang sedianya hendak menuju Pantai Ngobaran mengalami kecelakaan tunggal hingga terguling pada Kamis (01/6/2023) di Padukuhan Mendak, Kalurahan Kanigoro, Kapanewon Saptosari sekira pukul 09.00 WIB.

Kapolsek Saptosari AKP Kusnan Priyono dalam keterangannya menjelaskan jika peristiwa naas tersebut bermula saat Bus Pariwisata dengan Nopol N 7899 UF yang dikemudikan oleh Taukid Hadiyanto warga Karangrejo, Kromengan, Kabupaten Malang, Jawa Timur melaju dari arah utara menuju selatan ( arah Pantai Ngobaran ), namun saat melewati jalanan yang menanjak, diduga bus dengan membawa sebanyak 34 penumpang tersebut tidak kuat melalui tanjakan hingga menyebabkan mesin bus mati hingga bus berjalan mundur.

” Dimungkinkan bus tidak kuat melewati tanjakan menyebabkan kondisi mesin bus mati, kemudian bus berjalan mundur dan pengemudi tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya “, jelas Kusnan.

Karena laju bus tak terkendali, akhirnya berhenti dengan menabrak tembok rumah warga setempat hingga menyebabkan bus tersebut terguling di bahu jalan sebelah kiri.

Akibat dari kecelakaan ini sejumlah penumpang mengalami luka ringan dan shock.

” Dari laporan yang kami terima, ada tiga orang penumpang mengalami luka ringan, saat ini telah dilarikan ke RSUD Saptosari, sementara untuk penumpang yang lain dievakuasi menuju taman saptosari menggunakan shutle bus “, ungkapnya.

Proses evakuasi badan bus segera dilakukan agar tidak mengganggu arus lalulintas dengan bantuan relawan komunitas Jeep Gunungkidul. Selanjutnya peristiwa tersebut saat ini tengah di tangani Unit Gakkum Polres Gunungkidul.

Tidak ada korban jiwa namun kerugian materiil yang diakibatkan kerusakkan badan bus diperkirakan mencapai Rp 35 juta.

( Yudhi )


Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *