Tabrak Bagian Belakang Toyota Hiace, Perempuan Paruh Baya Meninggal Alami Luka Berat di Kepala - Warta Jogja

Tabrak Bagian Belakang Toyota Hiace, Perempuan Paruh Baya Meninggal Alami Luka Berat di Kepala

205 0

WartaJogja.co.id || GUNUNGKIDUL — Kecelakaan lalulintas kembali terjadi kali ini di ruas Jalan Semanu-Bedoyo tepatnya di simpang empat Munggi, Kalurahan Semanu, Kapanewon Semanu, pada Jum’at ( 10/03/2023 )  melibatkan dua Unit kendaraan antara Sepeda motor Honda Vario AB 3502 KW yang dikendarai oleh Dewi Sartika ( 49 ) warga Padukuhan Bentoro Lor Rt 03/08, Kalurahan Karangasem, Kapanewon Ponjong dengan Kendaraan Bermotor ( KBM ) jenis mini bus Toyota Hiace Nomor Polisi AE 7358 UX yang dikemudikan oleh Aldi Febry Wahyu Pratama ( 19 ) warga Dusun Kasihan Rt 03/11, Ketepung, Kebonagung, Pacitan, Jawa Timur sekira pukul 10.46 WIB.

Saksi kejadian, Sigit Purnomo ( 37 ) warga Kalurahan Sidorejo, Kapanewon Ponjong, menuturkan peristiwa naas bermula saat Minibus Toyota Hiace tengah melaju dari arah timur ( Bedoyo ) menuju barat ( Wonosari ), sesampainya di Simpang Empat Munggi mobil tersebut berhenti setelah Alat Pemberi Isyarat Lampu Lalulintas ( APPIL ) berwana merah.

” Saat mobil tersebut berhenti, tiba-tiba dari arah belakang melaju pengendara Sepeda motor Honda Vario menabrak sisi belakang sebelah kanan dengan kecepatan tinggi “, tutur Sigit.

Kerasnya benturan membuat korban ke bahu jalan tak sadarkan diri dan meninggal di lokasi kejadian karena luka parah di bagian kepala.

Warga yang mendapati peristiwa tersebut kemudian melaporkan ke Polsek Semanu untuk diteruskan ke Unit Laka Polres Gunugkidul.

Saat dikonfirmasi Media WartaJogja.co.id, Kanit Gakkum Polres Gunungkidul Iptu Darmadi membenarkan peristiwa kecelakaan lalulintas yang menelan korban jiwa tersebut.

” Memang benar, pada Jum’at pagi tadi sekira pukul 10.46 WIB telah terjadi kecelakaan di ruas Jalan Semanu-Bedoyo, tepatnya di simpang empat Padukuhan Munggi, satu orang dinyatakan meninggal di TKP “, ungkap Darmadi.

Lebih lanjut Iptu Darmadi menjelaskan dari hasil olah kejadian sementara, pihaknya menyimpulkan bahwa dimungkinkan pengendara sepeda motor lepas kontrol sehingga tidak mencermati isyarat tanda lampu yang menyala sehingga tidak melihat kendaraan di depan yang tengah berhenti.

” Dimungkinkan karena faktor kurang cermat dan lepas kontrol oleh pengendara sepeda motor “, tutupnya.

Selain menelan korban jiwa akibat peristiwa tersebut juga menimbulkan kerugian sebesar Rp 3 juta Rupiah.

Guna pmeriksaan lebih lanjut, barang bukti berupa satu Unit KBM Toyota Hiace dan 1 Unit sepeda motor kini berada di Mapolres Gunungkidul, sementara jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

( Redaksi )



Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.