Sukseskan Program Vaksinasi, Omahena Gelar Acara Vaksinasi Selama Dua Hari Tahap I - Warta Jogja

Sukseskan Program Vaksinasi, Omahena Gelar Acara Vaksinasi Selama Dua Hari Tahap I

462 0
Bagikan

WARTAJOGJA.CO.ID || GUNUNGKIDUL — Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul melalui Puskesmas Playen I menyelenggarakan Vaksinasi di Omahena Logandeng Playen Gunungkidul.Kegiatan ini di dukung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul (Puskesmas Playen I),Tim Relawan dari Garda Sigap Logandeng , Kodim Pamungkas,

BINMAS Playen , Polsek Playen dan Omahena. (07/08/21)

Kegiatan Vaksinasi kali ini mengambil tema ” Vaksin untuk kita ” . Kegiatan ini berlangsung dua (2) hari, mulai tanggal 6-7 Agustus 2021 yang di pusatkan di tempat wedhangan dan tempat nongkrong Omahena dengan jumlah peserta vaksin sekitar 500 orang. Peserta yang diberikan vaksin mayoritas adalah warga masyarakat Gunungkidul dan beberapa peserta yang datang dari luar Gunungkidul, seperti Bantul , Sleman , Klaten bahkan ada peserta yang datang dari luar DIY – Jateng.

Menurut Koordinator Imunisasi Puskesmas Playen I , Tutur Silitonga bahwa Vaksinasi ini dilaksanakan dalam rangka ikut menyukseskan program vaksinasi bagi kalangan masyarakat yang belum mendapatkan program vaksinasi.

” Setelah divaksin (sinovac) harapannya masyarakat menjadi lebih kebal terhadap serangan virus” , imbuhnya.

Baca juga : Penyerahan SK Mengenai Pengesahan dan Izin Operasional kepada JPZIS Jama’ah Nusya UIN Sunan Kalijaga, dan Pentingnya Filantropi di Masa Pandemi

 

Tinus Tri Sulistyo Pengelola Omahena menambahkan, kegiatan Vaksinasi tahap I ini berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana yakni menyasar ke masyarakat sekitar Omahena. Selanjutnya Vaksinasi Tahap II akan dilaksanakan tanggal 3-4 September 2021.

Red ( Sukri )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *