Serius Tangani Masalah Stunting Warganya, Kalurahan Karangtengah Kampanyekan Gemar Makan Ikan - Warta Jogja

Serius Tangani Masalah Stunting Warganya, Kalurahan Karangtengah Kampanyekan Gemar Makan Ikan

230 0
Bagikan

WartaJogja.co.id||GUNUNGKIDUL–Pemerintah Kalurahan Karangtengah, Kapanewon Wonosari  mengadakan kegiatan Kampanye ” Gemar Makan Ikan ” terhadap warganya.

Hal ini dilakukan sebagai upaya memerangi stunting yang terjadi di wilayah tersebut. Berdasarkan laporan dari kader yandu kalurahan, terdapat 112 anak mengalami stunting. Keseriusan pemerintah Kalurahan Karangtengah dalam menekan angka stunting tidak main-main, pencapaian tersebut terbukti dari hasil pendataan tinggal 34 anak yang masuk kategori stunting saat ini.

Di hadapan Bupati Gunungkidul, H. Sunaryanta, hal ini diungkapkan oleh Lurah Karangtengah H.Siswanto Anwar dalam sambutannya.

” Kami akan terus berupaya dalam menanggulangi permasalahan stunting, kali ini kami bekerjasama dengan dinas kelautan dan perikanan propinsi serta kabupaten melaksanaan kegiatan kampanye gemar makan ikan “, jelas Siswanto Anwar dalam sambutannya, Senin (31/05/2021) di aula balai Kalurahan Karantengah.

Menanggapi hal tersebut Bupati Gunungkidul, H. Sunaryanta menyoroti tingginya angka stunting di Gunungkidul yang mencapai angka 17%.

Dengan kekayaan laut yang melimpah salah satunya adalah ikan, Bupati menghimbau agar masyarakat gemar mengkonsumsi ikan sebagai salah satu cara menekan angka stunting yang masih terbilang cukup tinggi.

” Masyarakat gunungkidul hendaklah mengkonsumsi ikan, baik ikan laut maupun ikan air tawar, ini sebagai salah satu cara efektif dalam mengatasi permasalahan stunting anak-anak kita “, ujar Bupati.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gunungkidul, drh.Krisna Berlian, perwakilan Dinas Kelautan dan Perikanan Propinsi DIY, Kapolsek Wonosari, Kompol. Mugiman, Bhabinkamtibmas dan Babhinsa Kalurahan Karangtengah serta anak-anak usia sekolah dasar.

Acara ditutup dengan penyerahan secara simbolis hasil olahan ikan dalam berbagai jenis yang disajikan dalam bentuk permakanan kepada para anak-anak tingkat sekolah dasar yang ada di lingkup Kalurahan Karangtengah.

Redaksi ( Yudhi )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *