Serah Terima Jabatan GKTC, Suryanto Eko Nugroho Terpilih Menjadi Ketua di Periode 2023 - 2025 - Warta Jogja

Serah Terima Jabatan GKTC, Suryanto Eko Nugroho Terpilih Menjadi Ketua di Periode 2023 – 2025

379 0

Wartajogja.co.id || Gunungkidul — Gunungkidul Tour and Travel Community (GKTC) gelar acara serah terima jabatan periode 2023 -2025. Kegiatan yang diselenggarakan di Griya Hinggil Resto Jl kyai legi Bansari Kepek Wonosari pada pukul 14.00 Wib pada hari Jum’at (24/11). Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul , Kepala Bidang Ekraf Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul, segenap pengurus GKTC dan beberapa tamu undangan. Dalam acara serah terima jabatan tersebut yang terpilih menjadi Ketua GKTC di periode Tahun 2023 – 2025 yakni Suryanto Eko Nugroho, untuk Ketua yang sebelumnya yang dijabat oleh Feri Bastian. (25/11/23)

 

Dalam sambutannya Suryanto Eko Nugroho mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran pengurus dan Ketua yang sebelumnya menjabat. Selain mengemban amanah untuk melanjutkan program – program yang telah diberikan, Eko juga berharap GKTC menjadi organisasi biro wisata yang terpercaya dan profesional dalam memberikan pengalaman perjalanan wisata yang berkualitas dan berkesan bagi wisatawan dan mampu berperan aktif dalam memberikan kontribusi bagi pendapatan daerah khususnya Kabupaten Gunungkidul dengan melalui berbagai kegiatan, seperti pengembangan destinasi wisata, peningkatan jumlah wisatawan, dan peningkatan lama tinggal wisatawan.

Eko menambahkan visi dan misi yang nantinya menjadi tolak ukur bagaimana GKTC ini bisa meningkatkan kualitas pelayanan biro wisata melalui kelengkapan administrasi, peningkatan kompetensi dan profesionalisme anggota , mengembangkan produk dan layanan wisata yang inovatif dan berkelanjutan, meningkatkan promosi pariwisata di tingkat lokal, nasional, dan internasional , membangun kemitraan dengan pemerintah, pelaku industri pariwisata, perbankan dan masyarakat untuk mengembangkan pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan.

 

Adapun program kerja atau kegiatan yang akan dilakukan untuk mewujudkan visi dan misi berkaitan dengan organisasi melakukan Revisi AD/ART, Pendataan Ulang Anggota, mendapatkan SK dari Dinas Pariwisata yang menyatakan bahwa GKTC merupakan Organisasi Binaan dari Dinas Pariwisata Gunungkidul, audiensi ke Pemda, Dinas, DPRD dan Perbankan , Menyelenggarakan Event untuk memperkuat branding GKTC agar mudah diterima oleh masyarakat. Selain itu berkaitan dengan anggota yaitu meningkatkan kualitas Pelayanan Biro Wisata Anggota GKTC dengan kegiatan penertiban kelengkapan admisnistrasi anggota dengan kelengkapan perijinan dan pajak , peningkatan kompetensi dan profesionalisme anggota dengan mengadakan pelatihan dan seminar untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme anggotanya , dengan pelatihan dan seminar tersebut dapat mencakup berbagai topik, seperti literasi Digital, Manajemen Pariwisata, Pemasaran Pariwisata, dan Pengembangan Produk dan Layanan Wisata.

 

Red ( Whyoe )

 


Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *