Senthir Cilik Bolo Sunaryanta Berbagi Kasih di Tengah Pandemi - Warta Jogja

Senthir Cilik Bolo Sunaryanta Berbagi Kasih di Tengah Pandemi

492 0
Bagikan

WARTAJOGJA.CO.ID || GUNUNGKIDUL — Kader Komunitas Senthir Cilik Sunaryanta melakukan aksi empatik berbagi paket atau bingkisan sembako di 21 titik di wilayah Kabupaten Gunungkidul. Adapun beberapa Kapanewon yakni Gedangsari, Patuk, Semin, dan Semanu. Satu Paket sembako berisi beras, mie instan, minyak, gula. Selain itu juga ada yang berupa uang maupun beras saja. (14/02/21)

Antono Putra, Ketua Komunitas Senthir Cilik Sunaryanta mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengurangi beban hidup masyarakat yang kurang beruntung dalam segi ekonomi maupun fisik. Pihaknya mengatakan kegiatan ini dilaksanakan tepat di hari kasih sayang yaitu valentine atau 14 Februari.


” Maaf belum bisa menyasar banyak masyarakat yang membutuhkan empati, namun sebagai anak kandung Masyarakat Gunungkidul, Senthir Cilik Sunaryanta ingin di tanggal 14 Februari memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Masyarakat Gunungkidul khususnya yang masih survive hidup dalam kasih sayang dan kedamaian walau sedang dilanda pandemi covid 19 “, pungkasnya.

Antono mengatakan sumber dana diperoleh dari empati atau sedekah kesadaran masing – masing kader Senthir Cilik disetiap giat tersebut sesuai koordinasi lapangan ( korlap ) dan juga sebagian donasi dari pendiri Senthir Cilik H. Sunaryanta sendiri.

Pendiri Senthir Cilik H. Sunaryanta juga menghimbau kepada masyarakat di masa pandemi ini agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker ketika keluar rumah, cuci tangan memakai sabun, menghindari kerumunan dan menjaga jarak serta yang terpenting adalah menjaga imun tubuh agar tetap fit.

 

Red ( Wahyu )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *