Sempat Hilang selama dua hari, Korban Laka Laut Pantai Seruni Ditemukan - Warta Jogja

Sempat Hilang selama dua hari, Korban Laka Laut Pantai Seruni Ditemukan

96 0
Bagikan

WartaJogja.co.id || GUNUNGKIDUL — Upaya pencarian Tim SAR gabungan terhadap korban kecelakaan laut atas nama Muhammad Yuzky Fahimudin (18) salah satu santri Madratsah Aliah ( MA ) Al Mukmin, Ngruki, Sukoharjo, Jawa Tengah yang hilang terseret ombak Pantai Seruni, Kalurahan Tepus, pada hari ke-2 akhirnya membuahkan hasil dengan ditemukannya tubuh korban dengan kondisi meninggal dunia pada Jum’at ( 18/11/2022 ) sekira pukul 10.00 WIB, berjarak 20 meter tidak jauh dari lokasi kejadian.

Koodinator Pos BASARNAS Gunungkidul, Sulis Haryanto mengatakan jika hari kedua pencarian korban dilakukan oleh Tim gabungan yang terbagi dalan 4 Satuan Regu ( SRU ). SRU 1 menyisir dari area darat melewati perbukitan sisi barat Pantai Seruni sejauh 500 meter, SRU 2 menyisir dari area darat perbukitan sisi timur pantai, SRU 3 menyisir wilayah perairan dari Pantai Ngandong ke timur sejauh 1 mil, sedangkan SRU 4 menyisir di perairan Pantai Baron ke barat masing – masing menggunakan perahu jungkung.

” Upaya tim gabungan akhirnya membuahkan hasil setelah pencarian di hari kedua ini menemukan tubuh korban tidak jauh dari TKP dalam kondisi sudah menggal, selanjutnya tubuh korban berhasil dievakuasi ke darat untuk selanjutnya dibawa ke RSUD Wonosari “,  terang Sulis.

Sulis menambahkan dengan ditemukannya korban laka laut Pantai Seruni tentunya operasi gabungan tersebut dinyatakan ditutup dan semua unsur yang terlibat dalam operasi pencarian dikembalikan ke kesatuan masing – masing.

” Dengan ditemukannya satu korbar laka laut yang terseret ombak pantai seruni, kami nyatakan operasi pencarian selesai dan semua unsur yang terlibat dalam kegiatan ini kita kembalikan ke kesatuan masing-masing “, tutunya.

Seperti diketahui pada Kamis ( 17/22 ) sebanyak 6 santri MA Al Mukmin Ngruki, Sukoharjo menjadi korban terseret arus Pantai Seruni saat mandi di laut , lima orang berhasil diselamatkan sementara 1 orang atas nama Muhammad Yuzky Fahimudin sempat hilang terbawa ombak.

( Redaksi )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *