Sempat di Guyur Hujan Lebat, NUsantara Bersholawat Berjalan Ramai - Warta Jogja

Sempat di Guyur Hujan Lebat, NUsantara Bersholawat Berjalan Ramai

308 0
Bagikan

WARTAJOGJA || YOGYAKARTA — Setelah berhasil mengadakan seminar nasional, Keluarga Mahasiswa Nahdatul Ulama ( KMNU ) selanjutnya mengadakan NUsantara Bersholawat. Kedua acara ini merupakan rangkaian acara dari NUsantara ( Nahdatul Ulama Science and Cultural Art Olympiad) 2020. Bertempat di aula gedung Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) DIY, acara shalawatan ini dibersamai oleh Ustaz Tajul Muluk dan hadrah gabungan dari KMNU se-DIY. ( 29/11/20 )

Meskipun hujan sempat mengguyur wilayah Yogyakarta, namun tak menyurutkan antusiasme jamaah untuk hadir di acara NUsantara Bersholawat ini. Banyaknya jamaah yang hadir sebelumnya tak diprediksi oleh pihak panitia penyelenggara, hal ini disampaikan langsung oleh perwakilan panitia Nusantara Bersholawat, Vina Maulida.

” Saya sebagai panita tidak menyangka antuasiasme jamaah sampai segitunya, membludaknya jamaah ini sebelunya tidak kami prediksi “, jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh ketua panitia NUsantara 2020, M. Fajrul Rahman, pihaknya sangat mengapresiasi acara tersebut dan acara malam ini sangat luar biasa, peserta yang datang membludak, tentunya acara ini juga tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan ujar Fajrul sesaat setelah acara selesai (28/11/20)

Lebih lanjut, Fajrul juga mengatakan bahwa acara shalawatan ini sebagai bentuk kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW dan sebagai obat ketika gelisah. Harapannya dengan kegiatan seperti sekarang ini mampu mengajak semua lapisan masyarakat terutama generasi muda – mudi untuk mencintai sholawat, karena dengan sholawat kita bisa dekat dengan Nabi Agung Rasulullah Muhammad SAW.

” Kami juga berdoa agar pandemi di negeri ini segera usai, kita semua dijauhkan dari marabahaya dan tetap jaga kesehatan di manapun berada serta patuhi protokol kesehatan “, pungkasnya.

 

 

 

 

Red ( Baily NU Care LazisNU )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *