Semarak Peringatan Hari Jadi Ke-73 RSUD Wonosari, Bupati Berharap Menjadi Rumah Sakit Promotif dan Edukatif - Warta Jogja

Semarak Peringatan Hari Jadi Ke-73 RSUD Wonosari, Bupati Berharap Menjadi Rumah Sakit Promotif dan Edukatif

323 0
Bagikan

WartaJogja.co.id || GUNUNGKIDUL— Puncak peringatan hari jadi yang ke-73, RSUD Wonosari  diakhiri dengan peresmian gedung baru oleh Bupati Gunungkidul, H. Sunaryanto, Rabu (19/01/2022) yang sedianya akan digunakan untuk meningkatkan pelayanan persalinan.

Dalam sambutannya Bupati memberikan apresiasi terhadap peningkatan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dengan penambahan kelengkapan fasilitas kesehatan berupa gedung dua lantai dengan kapasitas 14 tempat tidur untuk persalinan.

” Selamat atas peringatan hari jadi ke 73 RSUD Wonosari, upaya peningkatan kualitas bidang sarana dan prasarana penunjang serta kualitas SDM ini tentunya ke depan menjadi rumah sakit promotif dan edukatif “, ungkapnya.

Sunaryanto menilai, percepatan penanganan dan peningkatan kualitas layanan kesehatan ini akan menjadikan RSUD Wonosari layak untuk naik level menjadi menjadi Rumah Sakit tipe B.

Sementara itu Direktur RSUD Wonosari mengemukakan dalam perigatan hari jadi kali ini menjadi momentum yang spesial, disamping sebagai upaya pembenahan kualitas dan kuantitas layanan, peremajaan gedung yang baru ini, merupakan salah satu komitmen RSUD Wonosari guna memberikan layanan terbaik kepada masyarakat Gunungkidul.

Foto : Sebagai bentuk kepedulian, Direktur RSUD Wonosari, dr.Heru Sulistyowati memberikan bingkisan kepada pasien dalam rangkaian kegiatan peringatan hari jadi yang ke-73.

Gedung yang menghabiskan anggaran sebesar Rp 9 Miliar ini ditunjang dengan fasilitas kesehatan yang lebih lengkap.

” Gedung ini nantinya akan sangat berguna bagi masyarakat untuk mendapatkan layanan persalinan, dengan kapasitas yang cukup besar kami berharap bisa menjangkau kebutuhan segi persalinan “, jelasnya.

Pelaksanaan menyambut hari jadi RSUD Wonosari yang ke-73 ini terdairi dari berbagai kegiatan diantaranya Donor darah, lomba tertib administrasi, kebersihan, kerapian pengelolaan arsip, hingga pemberian bingkisan kepada pasien.

” Tepatnya memang tanggal 24 bulan lalu, namun kami melakukan serangkaian kegiatan ini hingga puncak acara peresmian gedung persalinan hari ini “, pungkasnya.

Redaksi ( Yudhi )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *