Selesai Otopsi, Identitas Jasad Perempuan Di Wisma Sermo Terungkap - Warta Jogja

Selesai Otopsi, Identitas Jasad Perempuan Di Wisma Sermo Terungkap

672 0
Bagikan

WartaJogja.co.id || KULONPROGO–Jasad perempuan terlentang yang ditemukan seorang warga pencari rumput di samping wisma Sermo yang berlokasi di Padukuhan Kedungtangkil, Kalurahan Karangsari, Kapanewon Pengasih, Selasa 23 Maret 2021 sekira pukul 16.30 WIB, akhirnya terungkap.

Menurut Kassubag Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jefri dalam keterangannya menyebutkan, setelah otopsi yang dilakukan pihak RS Bhayangkara Polda D.I. Yogyakarta terhadap sosok jasad perempuan tersebut dinyatakan selesai, pihaknya berhasil mengidentifikasi jasad tersebut, Rabu (24/03/2021).

” Berdasarkan hasil identifikasi pihak RS.Bhayangkara menyebutkan bahwa identitas jasad tersebut atasnama Dessi Sri Diatary, umur 22 tahun, tercatat sebagai warga Gadingan, Kapanewon Wates, Kulonprogo”, ungkapnya.

Lebih lanjut menurut Jefry, berdasarkan keterangan sementara tim dokter yang menangani tindakan otopsi, yaitu dr.StefaniRenni Anindita, terdapat tanda kekerasan di bagian luar tubuh korban bekas pukulan benda tumpul.

” Terdapat luka memar pada kepala belakang dan perut sebelah kanan, terdapat bintik pendarahan di wajah dan pelebaran selaput bola mata, selain itu nampak kebiruan di bawah kuku tangan dan kaki, selaput lendir di bibir dan mulut”, terang Jeffry.

Sementara itu, hasil otopsi terkait kondisi jasad berdasarkan pemeriksaan bagian dalam menyebutkan adanya pelebaran pembuluh darah pada organ dalam serta darah berwarna gelap dan encer, resapan darah juga terlihat dibagian usus halus, kulit kepala belakang tengah dan tulang tengkorak bagian belakang.

Dugaan sementara, korban meninggal disebabkan terkena pukulan benda tumpul yang mengenai kepala bagian belakang korban, mengakibatkan gangguan pernapasan, ini diperkuat dengan ditemukannya pembengkakan pada jaringan otak besar dan otak kecil, resapan darah juga terlihat pada otak besar sisi tengah belakang, terdapat pendarahan pada bilik otak belakang, dan memar pada batang otak.

” Otopsi terhadap jasad perempuan tersebut selesai, dengan berhasil mengungkap identitas korban, selanjutnya jenazah kita serahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan”, tutup Jeffry.

Polisi masih mendalami motif dari meninggalnya korban berdasarkan hasil otopsi  oleh tim dokter dari RS. Bhayangkara Polda D.I. Yogyakarta untuk pemeriksaan lanjutan.

 

(Redaksi)

 

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *