Selesai Dibangun Sambut Tahun Baru, Ruas Jalan Sambipitu-Tawang dan Tawang-Serut Diresmikan Bupati - Warta Jogja

Selesai Dibangun Sambut Tahun Baru, Ruas Jalan Sambipitu-Tawang dan Tawang-Serut Diresmikan Bupati

73 0

WartaJogja.co.id || Gunungkidul–Bupati Gunungkidul H.Sunaryanto meresmikan ruas Jalan Sambipitu-Tawang sepanjang 5,4 km serta ruas Jalan Tawang-Serut sepanjang 8,2 km pada Jum’at (29/12/2023).

Hadir dalam peresmian tersebut Kepala Dinas PUPRKP Provinsi DIY, Ketua DPRD Kabupaten Gunungkidul Endah Subekti Kuntariningsih, Kepala Dinas Perhubungan, Rahmadian Wijayanto, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Supriyanto, komunitas lari, serta para siswa sekolah yang menjadi peserta ” Langgeran Run Fun “.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman ( PUPRKP ) Kabupaten Gunungkidul, Irawan Jatmiko dalam pemaparannya menjelaskan sumber dana dan besaran pembangunan ruas jalan yang diresmikan ini.

” Pembangunan long segmen ruas Sambipitu-Tawang dengan nilai kontrak sebesar Rp 2,6 miliyar sedangkan untuk segmen Serut-Tawang senilai Rp 8,6 miliyar yang kesemuanya dari DAK “,jelas Irawan Jatmiko.

Dalam sambutannya, Bupati Gunungkidul H.Sunaryanta menyampaikan bahwa perbaikan dalam pembangunan akses infrastruktur merupakan faktor penting untuk menunjang pergerakan ekonomi di sektor utara Gunungkidul.

” Tentu ini sangat penting sebagai perimbangan pembangunan di sektor tengah dan selatan, serta pengembangan ekonomi di sektor utara, hal ini tentu berdampak baik terhadap pertumbuhan ekonomi baik di lingkungan sekitar maupun wilayah yang terlewati “, ucap Sunaryanta.

Selanjutnya, Sunaryanta juga menambahkan bahwa di tahun 2024 mendatang Pemerintah Kabupaten Gunungkidul akan terus menginventarisasi akses jalan yang mengalami kerusakan yang selanjutnya akan diperbaiki.

Tahun 2024 menjadi target kami untuk terus berupaya perbaiki kondisi jalan yang mengalami kerusakan”, tegasnya.

Acara peresmian diakhiri dengan diteruskan “Langgeran Run Fun” yang diikuti komunitas pelari Gunungkidul dengan rute lokasi peresmian yakni Nglanggeran Wetan dan finish di Rest Area Terbah dengan jarak sejauh 3 km.

 

( Red/Yudhi )

 


Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *