Selesai Dibangun Dengan Dana APBN, Gedung Arsip Kantor Pertanahan Gunungkidul Diresmikan - Warta Jogja

Selesai Dibangun Dengan Dana APBN, Gedung Arsip Kantor Pertanahan Gunungkidul Diresmikan

337 0
Bagikan

WartaJogja.co.id || Gunungkidul — Pembangunan gedung arsip, kantor Pertanahan Kabupaten Gunungkidul telah selesai, dan diresmikan Kamis (7/01/2021) oleh Kepala Kantor BPN Wilayah Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Dr.Suhendro, S.H, M. Hum.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Gunungkidul, Acmad Suraya, S.E, bersama jajarannya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Permukiman Kabupaten Gunungkidul, Edy Praptono, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Gunungkidul, Wahyu Nugroho, Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Gunungkidul, Winaryo, S.H, M.Si,Ketua KPU Gunungkidul, Ahmadi Ruslan Hani, S.Pd, M.Pd, SI, Lurah Piyaman, Tugino dan sejumlah tamu undangan.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Gunungkidul melaporkan bahwa pembangunan gedung arsip tersebut dimulai pembangunannya pada bulan Agustus 2020 dan selesai pada Desember 2020.

“Dalam kesempatan ini kami melaporkan bahwa gedung arsip kantor pertanahan Kabupaten Gunungkidul telah selesai pengerjaannya, diserah-terimakan pada tanggal 21 Desember 2020 dan dituangkan dalam berita acara”, urai Achmad Suraya.

Gedung arsip ini menelan anggaran sebesar Rp 3,5 miliar bersumber dari DIPA 2020 APBN.Proses pengerjaan proyek ini dengan mekanisme lelang terbuka, dimana PT.Wahyu Prima sebagai pemenang tender.

“Kami berterimakasih atas kerjasama semua pihak, sehingga gedung ini selesai dibangun guna menunjang kinerja Dinas Pertanahan Kabupaten Gunungkidul, agar nantinya BPN semakin mudah dalam melayani masayarakat di bidang pengarsipan”, imbuh Ahmad Suraya dalam laporannya.

Sementara itu, Kepala Kantor BPN Wilayah Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Dr.Suhendro, S.H, M.Hum. memberikan apresiasi atas selesainya pembangunan gedung arsip Kantor Pertanahan Kabupaten Gunungkidul ini yang selesai sesuai perencanaan.

“Fungsi daripada gedung ini sangatlah penting, karena disini nantinya akan digunakan untuk membatu menyimpan arsip tanah seluruh masyarakat Gunungkidul “, ujarnya.

Demi meningkatkan pelayanan, BPN ke depan mewacanakan semua arsip juga disimpan dalam bentuk digital.Ini perlu dilakukan mengingat kwalitas daripada kertas yang digunakan untuk arsip data tidak memenuhi standar kelaikan, dan mengantisipasi kerusakan arsip yang sudah lama.

“Semoga dengan diresmikannya gedung arsip Kantor Pertanahan Kabupaten Gunungkidul ini semakin meningkatkan dan mempermudah pelayanan terhadap masyarakat dalam kepengurusan bidang pertanahan”, pungkas Suhendro.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti, secara simbolis gedung arsip ini telah diresmikan.

Redaksi ( Yudhi )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *