Secara Simbolis Kepala BPN Kabupaten Gunungkidul Menyerahkan Sertifikat di Kalurahan Sumbergiri - Warta Jogja

Secara Simbolis Kepala BPN Kabupaten Gunungkidul Menyerahkan Sertifikat di Kalurahan Sumbergiri

390 0
Bagikan

Wartajogja co.id || Gunungkidul — Kepala Badan Pertanahan Nasional ( BPN ) Kabupaten Gunungkidul Achmad Suroyo,SE secara simbolis menyerahkan sertifikat program PTSL tahun 2020 kepada warga masyarakat Kalurahan Sumbergiri, yang bertempat  di Balai Kalurahan Sumbergiri, Kapanewon Ponjong,Kabupaten Gunungkidul. (12/05/22)

Achmad Suroyo,SE selaku Kepala BPN Kabupaten Gunungkidul menjelaskan di Kalurahan Sumbergiri tinggal sedikit yang belum jadi,dengan harapan kedepannya segera diselesaikan semuanya untuk mengurangi sengketa konflik pertanahan dan bagi masyarakat yang belum punya sertifikat ketika ada program bisa mengikuti karena ini dalam rangka sebagai kepastian hukum.

” kepada masyarakat yang kemarin mengajukan dan belum jadi kita akan koordinasi dengan RT/RW,Padukuhan,Kalurahan,Tim,dan BPN sehingga jika ada kekurangan persyaratan bisa terpenuhi karena program ini dari BPN Pusat “, Jelasnya.

Lurah Sumbergiri Suharjono juga menambahkan kelurahan Sumbergiri pada program tahun 2020 mengajukan 1000 bidang dan hari ini pembagian yang kedua ada 454 bidang yang sudah jadi, dari pengajuan sebanyak itu tinggal 75 bidang yang belum jadi,guna mengurangi kerumunan di balai Kalurahan digilir per jamnya seratus penerima sesuai urutan.

” dan untuk  masyarakat yang saat ini belum menerima untuk bersabar kami pemerintah kalurahan akan segera mengurus mengupayakan yang memang pengajuannya secara administrasi sudah lengkap”,jelasnya.

Pihaknya juga menambahkan pada tanggal 21/05/22, Pemerintah Kalurahan Sumbergiri juga akan membagikan kurang lebih 100 sertifikat  program PTSL 2021 yang sudah jadi.

 

Red ( Bowo)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *