SD Muhammadiyah 1 Patuk Berpredikat Sekolah Berbasis Budaya - Warta Jogja

SD Muhammadiyah 1 Patuk Berpredikat Sekolah Berbasis Budaya

696 0
Bagikan

WARTAJOGJA.CO.ID || GUNUNGKIDUL — Berpredikat Sekolah berbasis budaya SD Muhammadiyah 1 Patuk atau lebih dikenal dengan SD Muhammadiyah Jelok,ajarkan tradisi budaya gamelan dan wayang kulit. Bertempat di Pendopo Kampoeng Jelok,sejumlah siswa siswi SD Muhammadiyah 1 Patuk Gunungkidul atau dulunya bernama SD Muhammadiyah Jelok sedang melakukan latihan gamelan dan pentas wayang kulit. (18/08/21)

Sebagaimana diketahui bahwa SD Muhammadiyah 1 Patuk ini berada di kawasan Desa wisata Beji,Jelok yang merupakan salah satu Desawisata berbasis alam dan budaya.

Baca juga :PAC GP Ansor dan Banser Kapanewon Playen Selenggarakan Upacara HUT-RI di Sungai Oyo Banyusoco

 

Kepala Sekolah Sekolah Dasar Muhammadiyah 1 Patuk, Purwanto,Spd, mengatakan bahwa sekolahnya tahun ini mendapatkan predikat Sekolah Dasar berbasis budaya,yang merupakan salah satu dari program GSMS ( Gerakan Seniman Masuk Sekolah) yang merupakan program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Dalam pelaksanaannya tidak hanya karawitan, pedalangan saja yang di ajarkan tetapi juga ada macapat dan tari.

” Semua merupakan unggulan SD Muhammadiyah 1 Patuk,dengan tidak meninggalkan cirikhas Sekolah Muhammadiyah, seperti Sekolah Muhammadiyah yang lain dengan tujuan utamanya adalah membentuk generasi Seniman yang baru,yang kreatif dan berbudaya “, imbuhnya.

Red9 ( Sukri )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *