Satu Mobil Jatuh dari Jembatan Kreo , Dua Orang dinyatakan Meninggal Dunia - Warta Jogja

Satu Mobil Jatuh dari Jembatan Kreo , Dua Orang dinyatakan Meninggal Dunia

304 0

Wartajogja.co.id || Sleman –Nasib naas dialami oleh satu mobil yang ditumpangi satu keluarga. Kecelakaan tersebut terjadi di atas jembatan Kreo ke Sungai Progo di daerah Minggir , Kabupar Sleman. Kejadian tersebut diketahui pukul 09.30 Wib. ( 06 /07/23)

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta Kamal Riswandi, S.E mengatakan Petugas Siaga Kantor Basarnas Yogyakarta menerima laporan dari Rivo Kanit Lantas Polsek minggir pukul 09.30 wib bahwa telah terjadi Laka lantas 1 mobil jatuh ke sungai progo dari Jembatan Kreo Minggir, Kabupaten Sleman. Kronologi kejadian yang kami terima satu unit kendaraan sedan warna Silver dengan pengemudi satu orang dan empat orang penumpang terjatuh ke Sungai Progo dari Jembatan Kreo Minggir Kabupaten Sleman. Menurut laporan dari Kanit Lantas Polsek Minggir kejadian Pukul 09.00 Wib.

Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi korban selamat atas nama Mardiah (50),Gunawan (54) kedua Korban selamat langsung di bawa ke RSUD Sleman untuk mendapat perawatan medis. Tim SAR Gabungan juga berhasil menemukan korban atas nama David (30) dan Niken (26) dalam kondisi Meninggal dunia,untuk korban Meninggal dunia langsung dibawa ke RS Bhayangkara Polda DIY. Korban atas nama Vickri (5) yang dalam pencarian Tim SAR Gabungan berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan pukul 13.40 wib dan korban langsung di evakuasi oleh Tim SAR Gabungan pukul 13.45 wib dalam kondisi Meninggal Dunia dan langsung dibawa ke RS Bhayangkara Polda DIY.

Deputi Bidang Operasi Basarnas Laksamana Muda TNI Ribut Eko Suyatno,S.E., M.M yang ikut dilokasi Uji Pelaksanaan Operasi SAR dalam arahannya mengatakan Uji pelaksanaan Operasi SAR ini untuk menguji kesiapsiagaan Kantor Basarnas Yogyakarta terkait Respon Time, Kesiapan Personil dan alut, Kordinasi dan pengerahan potensi SAR serta pengendalian operasi SAR mengingat Kantor Wilayah Kerja Kantor Basarnas ini sering terjadi Kejadian Laka lantas dan membutuhkan penanganan khusus. Uji Pelaksanaan Operasi SAR ini rutin kami laksanakan di Kantor Basarnas di Seluruh indonesia dengan kasus yang berbeda-beda.

 

Red ( Whyoe )


Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *