Sanksi 2 Oknum Guru Mesum Di Sekolah, BKPPD Gunungkidul : " Tahapan Pemeriksaan Masih Berlanjut " - Warta Jogja

Sanksi 2 Oknum Guru Mesum Di Sekolah, BKPPD Gunungkidul : ” Tahapan Pemeriksaan Masih Berlanjut “

148 0

WartaJogja.co.id || Gunungkidul — Setelah dinonaktifkan mengajar, dua oknum guru SD N  Mentel I yang kepeegok melakukan hubungan intim oleh siswanya saat pelajaran ekstrakurikuler sedang berlangsung pada Selasa 16 Januari 2024 silam saat ini sedang menunggu sanksi dari Dinas terkait guna mempertanggungjawabkan atas perbuatannya tersebut.

Kepala Bidang Status, Kinerja dan Kesejahteraan Pegawai BKPPD Kabupaten Gunungkidul, Sunawan saat dikonfirmasi Media WartaJogja.co.id menjelaskan jika permasalahan ini masih berproses tahap pemeriksaan di Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul.

” Pemeriksaan masih dilakukan oleh pihak dinas, dan kami menunggu hasil laporan tertulisnya”, terang Sunawan saat dikonfirmasi melalui saluran telepon whatsapp pada Sabtu (27/1/2024).

Pihaknya juga telah melayangkan surat kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul terkait hasil pemeriksaan yang dilakukan kepada kedua oknum guru yang bersangkutan.

Disinggung mengwnai sanksi yang akan diberikan, Sunawan belum bisa memberikan keterangan lebih jauh.

” Sejauh ini kami belum bisa menyimpulkan terkait sanksi terhadap keduanya “, tandasnya.

Lebih lanjut Sunawan menjelaskan tahapan pemberian sanksi kepada pegawai P3K yang melakukan pelanggaran, yakni sanksi sedang, ringan, hingga berat tergantung seberapabesar tingkat pelanggaran yang dilakukan.

Pemberian sanksi berupa teguran secara tertulis dengan pernyataan tidak puas bagi yang melakukan pelanggaran ringan, untuk sedang berupa penundaan kenaikan gaji berkala, penurunan golongan satu tingkat selama satu tahun.

” Sedangkan untuk kategori pelanggaran berat pemberian sanksi berupa pemutusan kontrak “, jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul, Nunuk Setyowati mengatakan jika pihaknya telah menyelesaikan format pelaporan yang sedianya akan segera diserahkan kepada BKPPD.

” Setelah kita selesaikan penyusunan laporannya, akan segera kami kirim, kemungkinan minggu depan “, ujar Nunuk.

 

( Redaksi )

 


Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *