Sambut Adaptasi Kebiasaan Baru, Kementerian Pariwisata Bersama Dinas Pariwisata Gunungkidul Adakan Semangat Gerakkan BISA di Kampoeng Jelok - Warta Jogja

Sambut Adaptasi Kebiasaan Baru, Kementerian Pariwisata Bersama Dinas Pariwisata Gunungkidul Adakan Semangat Gerakkan BISA di Kampoeng Jelok

395 0
Bagikan
WARTA JOGJA || GUNUNGKIDUL — Kementerian Pariwisata bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul adakan Gerakan BISA ( Bersih, Indah, Sehat, Aman ) di Kampoeng Jelok , Kalurahan Beji, Kapanewon Patuk hari ini pukul 09.00 Wib. Acara tersebut dilaksanakan selama dua hari.(12 /10 /20)
Hadir juga dalam kegiatan Gerakkan BISA,
Pelaksana Harian Direktur Kelembagaan Deputi Sumber Daya dan Kelembagaan  Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Baparekraf ) Hendri Noviardy, Kepala Dinas Pariwisata DIY  Singgih Raharjo, Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Gunungkidul Antonius Hary Sukmono ST , Panewu Kapanewon Patuk R Ambar Suwardi, Polsek dan Koramil Patuk serta warga masyarakat Jelok.
Sekretaris Dinas Pariwisata Gunungkidul Antonius Hary Sukmono ST mengatakan, kegiatan Gerakan BISA merupakan program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( kemenparekraf ) RI. Adapun kegiatan tersebut guna mengatasi dampak Covid-19 agar mampu mendongkrak perekonomian masyarakat terlebih dibidang wisata.
Hary Sukmono menambahkan, kegiatan bersih – bersih lingkungan diharapkan mampu menyiapkan destinasi wisata yang Bersih, Indah, Sehat, Aman bagi wisatawan. Manifestasi  BISA ini lebih ke program padat karya dan kegotongroyongan.
” Pelatihan wirausaha pun juga ikut andil dalam gerakkan BISA, kami berharap kerjasama dan kegiatan ini bisa menular di Kalurahan – Kalurahan yang lain sesuai potensi yang dimiliki “, Imbuhnya.
Pelaksana Harian Direktur Kelembagaan Deputi Sumber Daya dan Kelembagaan  Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Baparekraf ) Hendri Noviardy, dalam sambutannya sangat berharap dengan adanya Gerakan BISA ini mampu membangkitkan ekonomi masyarakat khususnya di sektor wisata yang ada di Gunungkidul.
Dalam sapaan hangatnya kepada warga masyarakat Kampoeng Jelok , Hendri memberikan apresiasi dan juga memotivasi agar warga masyarakat khususnya di sektor pariwisata dengan gerakan BISA ini tetap menerapkan protokol kesehatan dalam adaptasi baru tersebut.
Sukriyanto selaku ketua Pokdarwis Jelok sangat mengapresiasi kegiatan Gerakan BISA selain membangkitkan semangat pelaku wisata juga dapat memberikan pengertian kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dan mentaati protokol kesehatan di masa pandemi ini.
Kegiatan gerakkan BISA di Kampoeng Jelok di tutup dengan penyerahan secara simbolis peralatan kebersihan oleh Pelaksana Harian Direktur Kelembagaan Deputi Sumber Daya dan Kelembagaan  Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Baparekraf ) Hendri Noviardy, kepada pengelola ( Pokdarwis )  Sukriyanto yang didampingi Sekretaris Dinas Pariwisata Antonius Hary Sukmono ST.
Red  ( Wahyudi )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *