Sambangi Toko Waralaba, Samapta Polres Sleman Himbau Karyawan Toko Waspadai Peredaran Upal - Warta Jogja

Sambangi Toko Waralaba, Samapta Polres Sleman Himbau Karyawan Toko Waspadai Peredaran Upal

102 0
Bagikan

WartaJogja.co.id || SLEMAN — Satsabhara Polres Sleman melaksanakan kegiatan patroli dialogis  dengan menitikberatkan  kepada toko waralaba di wilayah Sleman sembari memberikan himbauan Kamtibmas untuk mewaspadai beredarnya upal (uang palsu), Rabu ( 25/5/2022 ).

Dalam kegiatan ini personil Polres Sleman memberikan himbauan kepada pemilik toko dan karyawan untuk lebih berhati-hati dalam melakukan transaksi jal beli dan waspadai peredaran uang palsu, jika menemukan peredaran upal segera melaporkan ke Polres Sleman melalui call center 110.

Berdasarkan pengalaman sebelumnya, sasaran sindikat pengedar upal ini biasanya warung kecil, SPBU, dan toko waralaba. Maka masyarakat diminta lebih teliti jika menerima uang saat bertransaksi.

Kasi Humas Polres Sleman, AKP. Edy Widaryanto menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan Satsabhara dalam memberi himbauan dan edukasi semacam ini merupakan salah satu kewajiban tugas Kepolisian guna menciptakan situasi aman dan kondusif terhadap masyarakat.

” Secara ketugasan kegiatan ini sebagai salah satu kewajiban yang harus dilakukan sebagai anggota Polri dalam memberi edukakasi kepada masyarakat “, katanya.

Merespon akan hal ini, pemilik toko dan karyawan menyambut antusias atas himbauan yang diberikan sehingga merasa dilindungi dan mendapatkan perhatian dari aparat keamanan.

Selain himbauan, edukasi yang diberikan dalam bentuk pemahaman kepada pemilik toko beserta karyawan mengenai ciri-ciri, dan bentuk upal secara fisik.

” Masyarakat hendaklah peka dalam membedakan keaslian uang sebagai alat pembayaran transaksi jual beli dengan cara dilihat, diraba, dan diterawang mengenai fisik uang tersebut “, imbuh Edy Widarmanto.

Petugas juga menghimbau agar tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

( Humas Polres Sleman/ Red )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *