Salurkan Donasi Konsumen, Mizan Amanah Santuni Puluhan Anak Tas Sekolah di Gunung Kidul - Warta Jogja

Salurkan Donasi Konsumen, Mizan Amanah Santuni Puluhan Anak Tas Sekolah di Gunung Kidul

177 0

Wartajogja.co.id || Gunungkidul — YAYASAN Mizan Amanah santuni puluhan anak-anak yatim dan dhuafa di sekitar masyarakat Karangmojo, Grogol Paliyan, Gunungkidul, (7/6/2023). Santunan yang disalurkan berupa tas sekolah lengkap dengan peralatan tulis. (24/06/23)

Direktur Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Mizan Amanah, Dede Sutisna, santunan tersebut merupakan bagian dari program peduli pendidikan yang bekerjasama dengan Alfamart dari hasil donasi konsumen. Program santunan donasi konsumen bersama Alfamart ini sudah berlangsung sejak beberapa tahun lalu, termasuk di tahun ini kita kembali menyalurkan bantuan berupa tas dan peralatan sekolah di seluruh provinsi di Indonesia.

Dede menjelaskan, santunan pendidikan ini bagian komitmen Mizan Amanah dan Alfamart untuk generasi. Di antaranya membantu kelancaran proses pendidikan, khususnya anak-anak yang kurang mampu di seluruh negeri ini. Mizan Amanah mendapatkan amanah sebagai pengelola program donasi konsumen dari Alfamart, tentunya sangat bersyukur karena bisa lebih memperluas jangkauan santunan dan dirasakan manfaatnya oleh saudara-saudara kita yang membutuhkan.

“di tahun ini kami sedang menyalurkan ke 34 provinsi di pelosok negeri ini,” tambahnya.

Mochammad Faruq Asrori, Regioal Corcom Manager PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) menyebutkan, bantuan tas sekolah itu berisi buku, pensil, dan alat kelengkapan sekolah lainnya.  Lebih lanjut Faruq memaparkan, bahwa program santunan tas sekolah ini hasil dari donasi konsumen yang belanja di Alfamart dan Mizan Amanah sebagai pengelola penyaluran dari donasi tersebut.

“Ketika konsumen berbelanja di Alfamart, dan ada kembalian senilai Rp 100 atau Rp 200, selalu ditanyakan apakah mau didonasikan atau tidak. Jika konsumen berkenan didonasikan, maka dimasukkan ke donasi. Hasil donasi kemudian kami salurkan salah satunya lewat program ini,” paparnya.

Program santunan tas sekolah dari hasil donasi konsumen Alfamart ini mendapatkan sambutan hangat dari penerima manfaat. Sutrisno mengatakan pihaknya sangat terbantu dengan bantuan ini, apalagi di kampung kami ini banyak masyarakat yang kurang mampu.

“Terima kasih kepada para donatur, Yayasan Mizan Amanah dan Alfamart yang sudah peduli terhadap pendidikan anak-anak “, imbuhnya.

 

Red ( Whyoe )



Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *