Relawan RENTAN Bersinergi Bersama Club Motor Gunungkidul : Peduli Bencana Tanah Air - Warta Jogja

Relawan RENTAN Bersinergi Bersama Club Motor Gunungkidul : Peduli Bencana Tanah Air

423 0
Bagikan

 

WARTAJOGJA.CO.ID || GUNUNGKIDUL — Adanya bencana alam Erupsi gunung merapi,banjir,tanah longsor yang terjadi di Tanah Air Indonesia, menggugah keprihatinan dan empati dari para Relawan, masyarakat sadar kemanusiaan dan kebencanaan, dari Relawan Antisipasi Solidaritas Bencana(RENTAN) yang bersinergi dengan Anak Club’ Motor GUNUNGKIDUL Rider Society dan juga telah mendapatkan ijin dari Polsek Wonosari dengan agenda kegiatan turun ke jalan hari ini (14/02/21) mengambil tema ” PEDULI BENCANA TANAH AIR ” .Kepedulian penggalangan dana ini untuk membantu meringankan beban penderitaan para korban bencana tersebut.(15/02/21)

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Relawan Antisipasi Solidaritas Bencana (RENTAN) DIY juga sebagai penasehat Gunungkidul Rider Society(GRS) Arfian, didampingi oleh Ketua Gunungkidul Rider Society(GRS) Rahmat Dwi Kurniawan, dana akan disalurkan kepada korban terdampak bencana alam di Tanah Air, baik di Daerah Istimewa Yogyakarta dan di luar Daerah Istimewa Yogyakarta.

Personil yang tergabung dalam kegiatan turun jalan untuk menggalang dana dengan mendatangi para pengendara yang berhenti di tempat-tempat berlampu pengatur lalulintas (traffic light). Aksi dari para masyarakat sadar bencana ini pun mendapat simpati dari para masyarakat.

“ Nantinya akan disalurkan ke tempat-tempat terdampak. Jadi kita juga menghubungi beberapa relawan yang bisa menyambungkan kita ke sana. Terutama untuk masyarakat yang terdampak bencana alam “, jelas Arfian.

Salah satu anggota Polsek Wonosari yang juga ikut menyaksikan dalam kegiatan tersebut memberikan apresiasi yang sangat luar biasa untuk para personil penggalangan dana untuk kemanusiaan dan kebencanaan yang dimana jiwa masih muda semua tetapi untuk jiwa kemanusiaannya sudah terbentuk dan saya merasa sangat senang melihat anak muda yang berjiwa sosial tinggi.

Adapun jumlah dana terkumpul dari 4(Empat) titik aksi turun kejalan yaitu : Lampu Merah Pemda, Perempatan Galeri,Perempatan RSUD,dan Pasar Wonosari, ialah Rp.2.051.500,.(Dua juta lima puluh satu ribu lima ratus rupiah).

 

Red ( Wahyu )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *