Rakor Tindak Lanjut Arahan Gubernur DIY Tentang Pengembangan Pariwisata di DIY - Warta Jogja

Rakor Tindak Lanjut Arahan Gubernur DIY Tentang Pengembangan Pariwisata di DIY

332 0
Bagikan

WARTAJOGJA.CO.ID || GUNUNGKIDUL — Bertempat di Ruang utama Sekretariat Daerah Kabupaten Gunungkidul telah diadakan Rapat tindak lanjut terkait dengan arahan Gubernur DIY beberapa waktu yang lalu tentang Pengembangan Pariwisata di wilayah DIY, Rabu (23/06/21). Hadir di acara tersebut Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta dan Kepala Dinas Pariwisata DIY Ir. Singgih Raharjo,sebagai narasumber. (24/06/21)

 

Dalam kesempatan ini Bupati Gunungkidul mengatakan, bahwa sesuai arahan Gubernur DIY, saat ini khususnya kegiatan wisata dan kegiatan kemasyarakatan di wilayah Kabupaten Gunungkidul tidak ada istilah lock down atau penutupan. Selama kegiatan tersebut di jalankan sesuai dengan Protokol Kesehatan maka petugas dari satuan Gugus Tugas covid -19 maupun pemerintah setempat tidak akan membubarkan. Terutama masyarakat yang akan melaksanakan hajatan.

 

” silahkan saja melaksanakan hajatan,asal mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan dan waktu hajatan hanya boleh di laksanakan selama satu hari saja “, tegasnya.

 

Dalam kesempatan yang sama,Kepala Dinas Pariwisata DIY Ir. Singgih Raharjo mengharapkan,semua asosiasi Pariwisata yang ada di kabupaten Gunungkidul, diantaranya. HPI, PHRI, PPJI, BPW,Forkom Desawisata,Forkom Pokdarwis bersama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten,agar selalu menyebarluaskan pentingnya penerapan *Protokol Kesehatan* ke seluruh lapisan masyarakat,terutama para wisatawan yang berkunjung ke Gunungkidul.

 

Acara yang juga dihadiri oleh para ketua asosiasi Pariwisata Gunungkidul,salah satunya Ketua Biro Perjalanan Wisata (BPW) Very Bastian, mengatakan, Biro Perjalanan Wisata itu tupoksinya salah satunya adalah menjual jasa dan informasi kepada para calon wisatawan, sehingga informasi se detail mungkin harus selalu digali, kemudian akan di informasikan ke calon wisatawan, termasuk legalitas suatu obyek wisata yang juga merupakan bagian penting dalam rangka mempromosikan wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta, khususnya Kabupaten Gunungkidul.

 

Red (Sukri).

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *