Pura-pura Temani Lapor Polisi, Mahasiswa Tega Curi Motor Rekan Satu Kosnya - Warta Jogja

Pura-pura Temani Lapor Polisi, Mahasiswa Tega Curi Motor Rekan Satu Kosnya

57 0

WartaJogja.co.id || Bantul– Entah apa yang ada di benak KP (24) seorang mahasiswa yang nekat mencuri motor teman satu kosnya. Bahkan pelaku juga ikut menemani korban melaporkan kejadian tersebut ke kantor polisi.

Aksi nekat tersangka ini diungkap oleh Kapolsek Sewon Kompol Hanung Tri Widayanto pada Jum’ at ( 12/1/2024 ).

” Pelaku menggunakan kesempatan dengan menunggu saat korban lengah dalam posisi tertidur lalu pelaku mengambil kunci motor yang tergantung di pintu utama kemudian membawa kabur motor milik korban “, ungkap Hanung.

Setelah menjalankan aksinya, pelaku sempat menitipkan motor milik rekannya tersebut di parkiran Stasiun Lempuyangan, Yogyakarta, kemudian kembali ke kos dengan meletakkan lagi kunci di posisi semula.

Melalui keterangan yang disampaikan Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana menyebutkan jika baru pada pagi harinya korban meras jika sepeda motor yang terparkir di depan kos telah raib dicuri.

” Tersangka ini dimungkinkan bermaksud menghilangkan jejak dengan berpura-pura menemani korban untuk melapor kepada polisi “, Jelas Jeffry.

Korban masih belum curiga jika yang menjadi pelaku pencurian adalah temannya sendiri yang menghuni salah satu kamar kos di wilayah Sewon, Bantul.

Menindaklanjuti atas laporan tersebut, Polisi kemudian melakukan penelusuran terhadap motor Honda Beat milik korban.

” Setelah polisi berhasil menulusuri motor korban, posisinya berada di alun-alun kidul, hasil pengembangan polisi diketahui yang menjadi dalang pencurian ternyata KP yang tak lain adalah rekan satu kos dengan korban “, lanjutnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku terancam pidana maksimal 5 tahun penjara.

 

(Red/Yudhi)

 


Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *