Punyai Jiwa Sosial Tinggi, Warga Kalurahan Baleharjo Beli Mobil Ambulance Secara Berdonasi - Warta Jogja

Punyai Jiwa Sosial Tinggi, Warga Kalurahan Baleharjo Beli Mobil Ambulance Secara Berdonasi

280 0
Bagikan

WartaJogja.co.id || GUNUNGKIDUL — Karang Taruna Tunas Muda Kalurahan Baleharjo, Kapanewon Wonosari menyerahkan satu Unit mobil ambulan dari hasil pengumpulan dana yang digalang melalui open donasi, kepada pemerintah Kalurahan Baleharjo, Rabu ( 12/01/2022 ).

Menurut  Adnan Yuniar Kumoro Jati selaku Ketua Karang Taruna Tunas Muda Baleharjo mengatakan bahwa awal mula munculnya gagasan untuk memiliki ambulan dengan sistim donasi ini terkonsep sedemikian rupa dengan membuat meme atau disain ilustrasi gambar yang disebarluaskan menggunakan media sosial sehingga lebih menarik dan menjangkau berbagai kalangan dengan tidak mengurangi keikhlasan dalam berperan mendonasikan dana guna mewujudkan mimpi memiliki mobil ambulan di tengah pandemi kala itu.

” Berkat dukungan dan kerjasama  semua pihak, akhirnya impian masyarakat kalurahan baleharjo untuk memiliki ambulan sendiri bisa terwujud, untuk selanjutnya dalam pengelolaan dan perawatan kita serahkan kepada pemerintah kalurahan “, tandasnya.

Foto: Penyerahan secara simbolis 1 Unit Ambulan oleh Karang Taruna kepada pemerintah Kalurahan.

Lebih lanjut pemuda yang biasa dipanggil Aad ini menyampaikan bahwa hasil perolehan dana tersebut mencapai Rp 111.932.818,00 disertakan rincian biaya modifikasi serta perlengkapan safety berupa kursi roda, dragbar, tandu, handy talkie ( HT ), serta piranti keselamatan operasional ambulan lainnya.

” Setelah dikelola pemerintah kalurahan nantinya diharapkan masyarakat lebih mudah dalam memperoleh pelayanan jika memerlukan jasa ambulan ini, tentunya kami berharap bahwa pihak kalurahan segera menyusun SOP nya dan bisa diusulkan dalam APBKal dalam perawatannya ke depan”, imbuh Aad.

Menanggapi upaya dan kreatifitas pemuda karang taruna yang begitu tinggi, Pelaksana Jabatan ( PJ ) Lurah Baleharjo, Sudarno, S.Sos memberikan apresiasi dan terimakasih atas kesadaran masyarakat yang begitu tinggi.

Dirinya berharap kreatifitas dan semangat gotong royong Karang Taruna dan masyarakat tidak hanya berhenti sampai terwujudnya keinginan untuk memiliki ambulan saja, namun ke depan dirinya berharap bisa mengimplementasikan untuk hal yang lain tentunya lebih bermanfaat bagi masyarakat secara luas.

” Apresiasi kami berikan kepada karang taruna bersama segenap elemen masyarakat atas terwujudnya impian memiliki mobil ambulan ini, saya berharap pemuda Pemuda Baleharjo lebih kreatif lagi untuk mewujudkan kemajuan wilayah tentunya bersinergi bersama pemerintah kalurahan “, ucapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Bamuskal Baleharjo Joko Sunaryo, PJ Lurah Baleharjo Sudarno, S.Sos beserta perangkat, PPM Kapanewon Wonosari, Babhinsa, dan Bhabinkamtibmas Kalurahan Baleharjo.

Serah terima ambulan secara simbolis  diakhiri dengan penandatanganan berita acara oleh Ketua Karang Taruna Kalurahan Baleharjo dan  Carik.

Redaksi ( Yudhi )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *