Pulihkan Ekonomi setelah Pandemi, JIFFINA Sukses sedot Buyer Asing dari 34 Negara - Warta Jogja

Pulihkan Ekonomi setelah Pandemi, JIFFINA Sukses sedot Buyer Asing dari 34 Negara

168 0

Wartajogja.co.id || Yogyakarta — Jogja Internasional Furniture & Craft Fair Indonesia ( JIFFINA ) 2023 yang telah berlangsung pada tanggal 11-14 Maret 2023 di Jogja Expo Center telah membawa angin segar untuk bisnis ekspor Furniture dan kerajinan. Jumlah buyer yang datang di pameran JIFFINA tahun ini, baik domestik maupun buyer asing sebanyak 3.950 orang dari 34 negara. Dari kunjungan buyer tersebut telah menghasilkan transaksi on the spot lebih-kurang US$ 21 juta, atau sekita Rp. 315 miliar. Bahkan transaksi ini akan bertambah lagi jika telah terjadi kesepakatan lebih lanjut antara eksportir dengan buyer. (15/03/23)

Direktur PT. Jiffina Internasional Perkasa Yuli Sugianto mengatakan program unggulan JIFFINA, yakni Factory Visit, selama pameran berlangsung tercatat cukup banyak. Bahkan sampai 2 minggu ke depan masih ada kunjungan buyer ke workshop peserta pameran. Ini menunjukkan bahwa antusiasme buyer sangat tinggi terhadap produk-produk para peserta pameran.

” dari data realitas pameran JIFFINA 2023 tersebut, tak ayal banyak peserta pameran yang senang dan puas karena mendapatkan order selama pameran. Sehingga melahirkan antusiasme peserta yang cukup besar & sudah banyak yang booking space untuk JIFFINA 2024 “, imbuhnya.

Penyelenggara pameran JIFFINA berharap, tahun depan pameran JIFFINA 2024 akan lebih baik dari tahun ini, dengan lebih banyak peserta dan buyer yang datang, sehingga menghasilkan transaksi penjualan yang besar, dan akan memulihkan kondisi perekonomian nasional setelah terpuruk karena hempasan pandemi covid-19.

 

Red ( Mas Uung )


Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *