Presiden Jokowi Melakukan Kunjungan Ke Gunungkidul, Bersilaturahmi dengan Peserta JKN KIS - Warta Jogja

Presiden Jokowi Melakukan Kunjungan Ke Gunungkidul, Bersilaturahmi dengan Peserta JKN KIS

76 0

WartaJogja.co.id || Gunungkudul– Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo melakukan kunjungan dan bersilaturahmi dengan masyarakat peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat ( JKN KIS ) Kabupaten Gunungkidul, Selasa (30/1/2024).

Masyarakat Gunungkidul sangat antusias untuk bertemu secara langsung orang nomor satu tersebut yang bertempat di aula Taman Budaya Gunungkidul.

Turut hadir mendampingi Joko Widodo, Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, Gubernur D.I. Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X, Bupati Gunungkidul Sunayanta  serta Forkompimda.

Dengan Tema ” Menuju Cakupan Semesta yang Bermutu dan Berkesinambungan ” Presiden yang akrab disapa Jokowi ini sering melakukan pengecekan di sejumlah fasilitas kesehatan disaat pagi hari, pihaknya mendapati antrean panjang masyarakat yang ingin berobat.

” Saya menghimbau kepada masyarakat, jika sakit yang dialami skala ringan, dianjurkan berobat ke puskesmas terlebih dahulu, namun jika sakit dalam kategori berat contoh misal stroke maka dianjurkan berobat ke rumah sakit “, jelas Jokowi dalam sambutannya.

Presiden juga berpesan kepada masyarakat agar mengurangi konsumsi gula dan makanan yang manis, karena sebagai ciri khas orang jawa suka mengkonsumsi makanan atau minuman yang berkadar gula tinggi.

” Saya juga berpesan agar masyarakat mengurangi makanan atau minuman dengan kadar gula yang tinggi, jangan lupa juga untuk cek tensi, gula darah dan kolesterol secara rutin “, tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga mengajak masyarakat peserta JKN-KIS Gunungkidul untuk berdialog. Dalam dialog tersebut, Jokowi menegaskan agar pelayanan terhadap masyarakat yang berobat dengan menggunakan JKN-KIS melalui fasilitas kesehatan perlu ditingkatkan.

” Sudah sejak 2015 KIS dikeluarkan, maka saya ingin pelayanan terhadap masyarakat untuk terus ditingkatkan “, tandasnya.

 

(Red/Yudhi)


Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *