Potensi Wisata Melimpah, Kalurahan Ngeposari Siap Menyabet Predikat sebagai Desa Wisata - Warta Jogja

Potensi Wisata Melimpah, Kalurahan Ngeposari Siap Menyabet Predikat sebagai Desa Wisata

205 0

WartaJogja.co.id || GUNUNGKIDUL–Kalurahan Ngeposari siap menyongsong predikat sebagai Desa Wisata dengan memadukan potensi wisata yang dimiliki meliputi wisata alam maupun wisata buatan dengan keberadaan banyaknya sentra industri UMKM di masyarakat yang mendukung sebagai salah satu aspek agar nantinya lolos verifikasi menjadi Desa Wisata.

Lurah Ngeposari, Ciptadi dalam paparannya kepada Tim Verifikasi Desa Wisata Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul mengatakan jika Ngeposari memiliki daya tarik potensi wisata yang siap disuguhkan untuk nantinya menjadi daya tarik Wisatawan setelah melihat konsep dan potensi Kalurahan Ngeposari sebagai salah satu ikon wisata malam di Kabupaten Gunungkidul.

” Kami mewakili segenap elemen masyarakat dengan segala kerendahan hati menyampaikan bahwa Ngeposari siap menjadi ikon wisata malam di Kabupaten Gunungkidul”, papar Ciptadi.

Meski banyak rintangan untuk mewujudkan menjadi Desa Wisata, Ciptadi optimis dengan kesiapan pengurus Desa Wisata berkolaborasi dengan Pokdarwis dan tingkat antusiasme dukungan masyarakat yang tinggi menjadikan Kalurahan Ngeposari optimis.

” Perpaduan antara potensi wisata alam dan wisata buatan yang kami miliki dengan didukung SDM yang memadai menjadikan Kalurahan Ngeposari siap menerima tantangan menjadi salah satu Desa Wisata dan menuju Desa Mandiri Budaya”,imbuhnya.

Di akhir dari paparannya, Ciptadi berharap agar wisatawan yang berkunjung ke Gunungkidul tidak hanya sekedar mampir saja, namun hendaknya menginap untuk lebih mengenal panorama alam Gunungkidul di malam hari.

” Kami tentu menyediakan sejumlah home stay dengan konsep menu makanan khas Ngeposari yang siap menyambut kunjungan wisatawan dengan keasrian budaya dan kearifan lokal yang masih kental di masyarakat kami “, ungkap Lurah Ngeposari di akhir paparannya.

 

(Red/Whyoe)

 



Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.